Otomotif

Intip Perbedaan Spesifikasi Honda City Hatchback RS vs Honda City Sedan, Anda Cocok Pakai yang Mana?

fin.co.id - 2023-11-06 18:44:35 WIB

Honda city Hatchback RS

FIN.CO.ID - Honda City merupakan salah satu mobil sedan yang populer di Indonesia. Pada tahun 2021, Honda meluncurkan versi hatchback dari City, yaitu Honda City Hatchback RS. Kedua mobil ini memiliki beberapa perbedaan spesifikasi, baik dari segi desain, mesin, fitur, hingga harga.

Desain Honda City Hatchback RS vs Honda City Sedan

Honda City Hatchback. Dok. Honda-Istimewa-

Perbedaan paling mencolok antara Honda City Hatchback RS dan Honda City Sedan adalah desain eksteriornya. Honda City Hatchback RS memiliki desain yang lebih sporty dan agresif, dengan garis-garis tegas dan bumper yang lebih lebar. 

Sementara itu, Honda City Sedan memiliki desain yang lebih elegan dan mewah, dengan garis-garis yang lebih halus dan bumper yang lebih ramping.

Mesin Honda City Hatchback RS vs Honda City Sedan

Honda City Hatchback RS dan Honda City Sedan sama-sama menggunakan mesin 1.5L DOHC 4-silinder (L15ZF). Namun, Honda City Hatchback RS memiliki tenaga yang lebih besar, yaitu 121 PS/6.600 rpm, dibandingkan Honda City Sedan yang memiliki tenaga 120 PS/6.600 rpm. Torsi kedua mobil ini sama, yaitu 145 Nm/4.300 rpm.

BACA JUGA:

Fitur Honda City Hatchback RS vs Honda City Sedan

New Honda city Sedan-Credit Image: Honda Indonesia-

Honda City Hatchback RS dan Honda City Sedan sama-sama dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti ABS, EBD, BA, VSA, Hill Start Assist, dan Emergency Stop Signal. Namun, Honda City Hatchback RS memiliki fitur keselamatan tambahan, seperti Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan Auto High Beam (AHB).

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga memiliki fitur hiburan yang lebih canggih, seperti head unit layar sentuh 9 inci dengan sistem audio 8 speaker, sunroof, dan wireless charging. Sementara itu, Honda City Sedan hanya dilengkapi dengan head unit layar sentuh 8 inci dengan sistem audio 4 speaker, dan tidak memiliki sunroof dan wireless charging.

Harga Honda City Hatchback RS vs Honda City Sedan

Honda City Hatchback RS dibanderol dengan harga Rp 329,5 juta (OTR Jakarta), sedangkan Honda City Sedan dibanderol dengan harga Rp 355 juta (OTR Jakarta).

BACA JUGA:

Kesimpulan tentang Honda City Hatchback RS vs Honda City Sedan

Honda City Hatchback RS dan Honda City Sedan adalah dua mobil yang memiliki keunggulan masing-masing. Honda City Hatchback RS cocok untuk konsumen yang mencari mobil yang sporty dan stylish, sedangkan Honda City Sedan cocok untuk konsumen yang mencari mobil yang elegan dan mewah. (*)

Admin
Penulis