FIN.CO.ID- PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) baru-baru ini memperbarui kendaraan listrik IONIQ 5 mereka dengan mengintegrasikan teknologi konektivitas Hyundai Bluelink.
Teknologi ini, yang telah diterapkan pada model-model lain seperti Creta, Stargazer, dan Palisade, memberikan pengendara IONIQ 5 kemudahan dalam mengakses informasi vital tentang kendaraan mereka.
Salah satu fitur penting adalah kemampuan untuk menghubungkan secara otomatis dengan Hyundai Call Center 24/7 dalam situasi darurat untuk mendapatkan bantuan segera.
Dengan teknologi ini, Hyundai Call Center akan siap memberikan bantuan dalam keadaan darurat ketika pengguna sedang berkendara.
"Aspek-aspek yang ada terkait dengan mobil yang terkoneksi, yang pertama itu ada keselamatan yang menjadi prioritas,” ujar After-Sales Service Department PT HMI Ridwan Arifin di Jakarta, Senin 2 Oktober 2023.
Teknologi Bluelink pada IONIQ 5 sebenarnya memiliki lebih dari 20 fitur untuk memudahkan penggunanya, berikut beberapa yang berhasil kami rangkum.
BACA JUGA:
- Review Spesifikasi dan Harga Hyundai Palisade: SUV Besar, Canggih dan Modern Asal Korsel
- Hyundai Ioniq 5 vs Hyundai Ioniq 6: Mobil Listrik Mana yang Tepat untuk Anda?
Teknologi Bluelink pada IONIQ 5--
1. Auto Collision Notification (ACN ):
Ketika terjadi kecelakaan dengan pengembangan airbag, sinyal ACN akan otomatis dikirimkan ke Hyundai Bluelink call center.
Operator akan menghubungi pengendara dan menghubungkan mereka dengan polisi atau bantuan medis.
2. SOS / Emergency Assistance :
Dalam keadaan darurat, pengendara dapat menekan tombol SOS di dalam mobil untuk menghubungi Hyundai Bluelink Call center yang akan mengirimkan bantuan ke lokasi.
3. Road Side Assistance (RSA) :
Jika mobil mengalami masalah di tengah perjalanan, pengendara dapat meminta bantuan dengan menekan tombol Bluelink. Operator akan memberitahu lokasi Hyundai Service Center terdekat atau mengirimkan derek ke lokasi pengguna.