Teknologi

Oh My God! Xiaomi 13T Pro Tidak Masuk Indonesia, Apa Alasannya?

fin.co.id - 27/09/2023, 22:57 WIB

Xiaomi 13T Pro Tidak Masuk Indonesia

FIN.CO.ID - Xiaomi 13T Pro resmi diluncurkan di Eropa pada 26 September 2023 lalu. Sayangnya, HP ini tidak masuk ke Indonesia alias tidak dijual resmi di Tanah Air. Kenapa?

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao mengonfirmasi hal ini. Menurutnya, Xiaomi 13T Pro tidak akan mendarat di Indonesia.

Yang masuk ke Indonesia hanya Xiaomi 13T. Lantas, apa alasan Xiaomi 13T Pro yang spesifikasinya lebih tinggi tidak dihadirkan?

Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengatakan ada sejumlah alasan mengapa Xiaomi 13T Pro tidak hadir di Indonesia. Namun, apa alasannya tidak disebutkan.  

Meski begitu, Stephanie Sicilia memastikan Xiaomi ingin menghadirkan 'Leica Authentic Experience' di Indonesia.

Menurutnya, peminat fotografi, pencinta mobile photography dan masyarakat Indonesia akan senang dengan kecanggihan kamera Lecia.

Diketahui, Xiaomi 13T dan 13T Pro memiliki 3 pilihan warna. Yaitu Black, Alpine Blue dan Meadow Green. 

Desain Meadow Green dan Black menggunakan material kaca. Sementara Alpine Blue menghadirkan material vegan leather alias kulit sintetis vegan ramah lingkungan.

Xiaomi 13T Pro adalah smartphone flagship yang menawarkan spesifikasi mumpuni. Dengan prosesor MediaTek Dimensity 9200+, layar AMOLED 144Hz, kamera Leica 50MP, dan pengisian cepat 120W, Xiaomi 13T Pro siap bersaing dengan ponsel-ponsel premium lainnya. 

Apa saja keunggulan dan kekurangan Xiaomi 13T Pro? Simak ulasan singkat berikut ini.

BACA JUGA: 

Spesifikasi Xiaomi 13T Pro

Dapur Pacu 

Xiaomi 13T Pro mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9200+, yang merupakan prosesor 4nm yang mampu menghasilkan performa setara dengan Snapdragon 8 Gen 2. 

Dengan RAM 12GB atau 16GB dan storage 256GB, 512GB, atau 1TB, Xiaomi 13T Pro bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan tanpa hambatan. 

Selain itu, Xiaomi juga menjanjikan empat kali update Android dan lima tahun patch keamanan untuk Xiaomi 13T Pro, sehingga ponsel ini akan tetap up to date dan aman dari ancaman malware.

Admin
Penulis
-->