Otomotif

BMW XM Siap Mengaspal di Indonesia, Mobil Listrik dengan Body Sangar Harganya Fantastis

fin.co.id - 2023-08-15 07:20:00 WIB

Ilustrasi mobil listrik BMW XM

BMW - BMW Group Indonesia menghadirkan kendaraan performa tinggi pertamanya dengan sistem listrik yakni BMW XM.

Diperkenalkan pada penggelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. BMW XM merupakan sebuah plug-in sistem hybrid yang terdiri atas mesin bensin V8 dengan sistem penggerak M hybird yang baru dikembangkan.

Sistem penggerak M Hybrid di BMW XM menghasilkan output keseluruhan sebesar 653 hp (dihasilkan dari kombinasi mesin pembakaran konvensional hingga 489 hp dan sistem penggerak listrik hingga 197 hp). Jika berkendara dengan menggunakan full mesin listrik, jarak tempuh dapat mencapai hingga 80 km.

BMW XM hadir dengan kabin mewah yang luas, nyaman dan canggih, didukung dengan aksen yang menunjukkan identitas BMW M dengan M Leather steering wheel, M seat belts, M multifunctional seats untuk pengemudi dan penumpang depan, Active seat ventilation di depan, fungsi pijat, dan AC dengan 4-zona.

BMW Live Cockpit Professional hadir dengan Curved Display frameless, 12.3 inci multifunctional instrument display dan 14.9 inci touch display, Augmented View in touch display, BMW Gesture Control, dan Wireless charging tray.

BACA JUGA:

Pengalaman berkendara jarak jauh semakin nyaman dengan sistem entertainment yang dilengkapi dengan Bowers and Wilkins Diamond surround sound system, 20 speakers, 1.475 W, 10 channels, dan Smartphone Integration.

BMW XM dibanderol dengan harga fantastis dengan mahar Rp5,597 miliar off the road. BMW juga memberikan masa warranty selama 60 bulan tanpa batasan kilometer dan juga garansai baterai 8 tahun atau 120.000 km mana yang tercapat lebih dulu.

BMW Group Indonesia menhadirkan beberapa mobil listrik lainnyak seperti All-New BMW M2 Coupé, hingga All-new BMW Seri 7 yang hadir dalam dua varian mesin yaitu BMW 735i M Sport dan BMW i7.

All-New BMW M2 Coupé hadir di Indonesia dalam dua varian yaitu All- New BMW M2 Coupé dan All- New BMW M2 Coupé Purist.

Eksterior dari All- New BMW M2 Coupé dilengkapi dengan M Carbon roof, M high-gloss Shadow Line dengan extended contents, M headliner anthracite, pilihan velg 19 inci atau 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 930 M Bicolour dengan mixed tyres, dan locking wheel bolts.

BACA JUGA:

Sedangkan All- New BMW M2 Coupé Purist ditambah lagi dengan M Race Track Package.

Desain kompak bersama dengan teknologi powertrain dan sasis yang diadaptasi dari BMW M3/BMW M4 digunakan sebagai dapur pacu di All- New BMW M2 Coupé yang merupakan kendaraan model dua pintu.

Admin
Penulis