Otomotif

Review Spesifikasi All New Honda CR-V: SUV Lebih Canggih dan Efisien, Apa Bedanya Dengan Versi Terdahulu?

fin.co.id - 2023-08-11 10:00:00 WIB

All New Honda CR-V terbaru diluncurkan di GIIAS 2023

Review Spesifikasi All New Honda CR-V - Honda baru saja meluncurkan All New Honda CR-V di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

New CR-V merupakan perombakan besar-besaran dari SUV populer tersebut, dengan desain baru, fitur lebih canggih, dan powertrain lebih irit. .

Salah satu perubahan yang paling terlihat pada All New CR-V adalah desain eksteriornya yang baru. Ujung depan kini lebih agresif, dengan gril lebih lebar dan lampu depan lebih tajam.

Bagian belakang juga telah didesain ulang, dengan lampu belakang baru dan bumper yang lebih menonjol.

Interior All New CR-V juga lebih modern dan mewah. Dasbor kini didominasi oleh sistem infotainment layar sentuh berukuran besar. Kursi juga lebih nyaman dan mendukung.

All New CR-V tersedia dengan dua powertrain yang berbeda. Model dasarnya ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan 190 tenaga kuda.

BACA JUGA:

Model hybrid yang lebih mahal ditenagai oleh mesin hybrid 2.0 liter yang menghasilkan 207 tenaga kuda.

Kedua powertrain tersebut dikawinkan dengan transmisi variabel kontinu (CVT). Model dasar mendapatkan perkiraan EPA 28 mpg (setara 12 kilometer per liter) di kota dan 34 mpg (setara 14,45 kilometer per liter) di jalan raya. 

Model hybrid mendapat perkiraan EPA 40 mpg (setara 17 kilometer per liter)  di kota dan 35 mpg (setara 14,8 kilometer per liter) di jalan raya.

All New CR-V juga hadir standar dengan sejumlah fitur keselamatan canggih, termasuk Honda Sensing.

Honda Sensing adalah rangkaian fitur bantuan pengemudi yang mencakup pengereman darurat otomatis, peringatan keberangkatan jalur, dan cruise control adaptif.

All New Honda CR-V merupakan peningkatan besar dibandingkan model sebelumnya. Lebih bergaya, lebih mewah, lebih efisien, dan lebih maju. Pasti akan menjadi pilihan populer bagi pembeli SUV di Indonesia.

BACA JUGA:

Berikut adalah beberapa perbedaan utama antara All New Honda CR-V dan model Honda CR-V sebelumnya:

Desain Eksterior Baru: All New CR-V memiliki desain eksterior yang lebih agresif dan modern dibandingkan model sebelumnya.

Admin
Penulis