Otomotif

Spesifikasi Toyota Raize: SUV Subkompak Andalan Baru Toyota, Punya Mesin Turbo

fin.co.id - 2023-07-24 20:46:09 WIB

Toyota Raize (toyota.astra.co.id)

Toyota Raize  - Toyota Raize adalah SUV subkompak yang dirilis di Indonesia pada tahun 2021. Ini adalah perusahaan patungan antara Toyota dan Daihatsu, dan didasarkan pada Daihatsu Rocky.

Toyota Raize tersedia dalam dua varian: 1.0 Turbo G dan 1.2 G. 1.0 Turbo G ditenagai oleh mesin tiga silinder 1.0L turbocharged yang menghasilkan 98 tenaga kuda dan torsi 140 Nm. 1.2 G ditenagai oleh mesin 1.2L naturally-aspirated empat silinder yang menghasilkan 88 tenaga kuda dan torsi 112 Nm.

Kedua varian tersedia dengan CVT atau transmisi manual 5 percepatan. Toyota Raize hadir standar dengan penggerak roda depan, tetapi penggerak semua roda tersedia sebagai opsi.

Toyota Raize memiliki harga mulai dari Rp 219.900.000. Ini adalah nilai yang bagus untuk harganya, dan menawarkan sejumlah fitur yang biasanya tidak ditemukan di SUV subkompak, seperti panoramic sunroof, sound system JBL, dan sistem infotainment layar sentuh 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Exterior Toyota Raize

Toyota Raize memiliki desain eksterior khas yang stylish dan sporty. Ini memiliki gril besar, lampu depan menyapu, dan garis atap miring. Bagian belakang juga bergaya, dengan lampu belakang LED dan spoiler belakang.

BACA JUGA:

Interior Toyota Raize

Interior Toyota Raize dirancang dengan baik dan nyaman. Kursinya mendukung dan bahannya berkualitas baik.

Sistem infotainment mudah digunakan dan sound system sangat baik. Ada juga banyak ruang untuk penumpang dan kargo.

Performa Toyota Raize

Performa Toyota Raize bagus untuk SUV subkompak. Mesin 1.0L turbocharged responsif dan menyediakan banyak tenaga untuk berkendara sehari-hari. Transmisi CVT halus dan efisien. Raize juga menyenangkan untuk dikendarai, dengan handling yang baik dan kesan sporty.

Keekonomian Bahan Bakar Toyota Raize

Penghematan bahan bakar Toyota Raize sangat baik. Mesin 1.0L turbocharged diperkirakan menempuh jarak 20 kilometer per liter di kota dan 23 kilometer per liter di jalan tol. Mesin aspirasi alami 1.2L menempuh jarak sekitar 18 kilometer per liter di kota dan 21 kilometer per liter di jalan tol.

Fitur Keamanan Toyota Raize

Toyota Raize hadir standar dengan sejumlah fitur keselamatan, antara lain dual front airbags, side airbags, curtain airbags, dan ABS with EBD. Ia juga memiliki kamera mundur dan sensor parkir.

Kesimpulan

Toyota Raize adalah nilai yang bagus untuk harganya. Ini menawarkan sejumlah fitur yang biasanya tidak ditemukan di SUV subkompak, seperti sunroof panoramik, sound system JBL, dan sistem infotainment layar sentuh 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Toyota Raize juga menyenangkan untuk dikendarai dan memiliki penghematan bahan bakar yang sangat baik.

BACA JUGA:

Kelebihan Toyota Raize:

  • Nilai bagus untuk harganya
  • Eksterior bergaya dan sporty
  • Interior yang nyaman
  • Kinerja Luar Biasa
  • Penghematan bahan bakar yang hebat
  • Daftar panjang fitur keselamatan standar

Kelemahan Toyota Raize:

  • Ruang kargo kecil
  • Tidak ada tempat duduk baris ketiga
  • Tidak ada pilihan transmisi manual untuk varian 1.0L Turbo

Secara keseluruhan, Toyota Raize adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang mencari SUV subkompak yang stylish, fun-to-drive, dan hemat bahan bakar.

Admin
Penulis