Otomotif

Simak Ini, Tips Beli Mobil Impian Sesuai Kebutuhan dan Kondisi Keuangan

fin.co.id - 2023-07-23 17:01:42 WIB

Pameran otomotif IIMS memamerkan kendaraan baru yang telah dinanti pecinta otomotif.

Tips Beli Mobil Impian - Mobil pribadi bagi masyarakat di perkotaan mungkin sudah bukan barang mewah lagi. 

Menurut kreator konten otomotif Den Dimas kebutuhan mobil pribadi sangat menopang kebutuhan dan kesibukan sehari-hari bagi pemiliknya.

"Apalagi kini perkembangan industri otomotif di Indonesia, masyarakat disuguhi begitu banyak pilihan jenis dan merek kendaraan. Maka dari itu, pemilihan kendaraan harus dipertimbangkan secara matang," ujarnya dalam keterangannya Minggu, 23 Juli 2023.

Dikatakan Den Dimas, dalam memilih kendaraan pertama, banyak yang harus diperhatikan, termasuk memastikan tujuan yang jelas sebelum membeli.

Apakah tujuan dari pembelian kendaraan tersebut untuk mobilisasi pribadi, investasi, atau bahkan untuk tujuan yang lainnya? Dengan sudah jelasnya tujuan, tentunya akan memengaruhi jenis dan merek kendaraan yang akan dibeli.

"Misalnya, kalau tujuannya untuk mobilisasi pribadi, pasti harus cari kendaraan yang cocok untuk dibawa kerja atau hangout. Maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang menunjang mobilitas, seperti hemat bensin atau tidak, kapasitas mesin, dan lain-lain," kata dia.

BACA JUGA:

Den Dimas mengatakan kalau tujuannya untuk investasi, bisa disesuaikan dengan selera misalnya mobil klasik atau antik, yang nilai jualnya tetap bahkan bertambah seiring waktu.

Vlogger otomotif pemilik subscribers nyaris 1 juta ini juga menjelaskan ysai menentukan tujuan, ada poin penting lainnya dalam menentukan kendaraan yang tepat yakni pemilihan spek dan karakter kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Sebagai masyarakat urban yang memiliki banyak kegiatan, akan muncul kebutuhan memiliki kendaraan lebih dari satu.

"Kalau memutuskan untuk membeli kendaraan kedua, tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, contohnya seperti potential service fee yang harus dikeluarkan yang akan semakin besar ke depannya," ujarnya.

Ditambah lagi sisi perawatan serta pajak dan asuransi dari kedua mobil. Tentu saja ini akan berpengaruh pada kesesuaian budget. Maka dari itu, Den Dimas juga menjelaskan bahwa konsumen harus selalu memanfaatkan penawaran atau diskon yang tengah berlangsung, supaya keuangan tidak kacau jadinya.

 

Admin
Penulis