Teknologi

Saham Cipta Konten Diakuisisi Pengusaha Muda, Targetnya Internet of Things dan Keamanan Siber

fin.co.id - 20/07/2023, 10:00 WIB

Internet of Things

Cipta Konten - Saham mayoritas Cipta Konten milik PT Empati Untuk Inovasi Semesta resmi berpindah tangan. 

Kash Topan, seorang pengusaha muda yang mengakuisisi saham mayoritas tersebut. Cipta Konten akan menggarap bisnis internet of things (Iot) dan keamanan siber. 

Cipta Konten adalah perusahaan kreatif dan digital agensi di Indonesia yang memadukan kreativitas, digital dan data. 

Ini dilakukan untuk mengembangkan kampanye yang membantu merek berinteraksi lebih baik dengan para konsumennya.

Selain itu, Cipta Konten juga mengembangkan kemampuan dalam transformasi digital, pemasaran, dan konsultasi.

Akuisisi ini mendukung rangkaian rencana Cipta Konten yang akan berfokus untuk memudahkan merek terhubung dengan customer, menjaga keaslian produk, pengelolaan produk dan kemudahan lainnya dengan pemanfaatan Teknologi IoT yang akan dikembangkan.

“Akuisi Cipta Konten karena saya yakini perusahaan ini memiliki tim kreatif dan IT yang profesional yang memiliki fokus research dan development pada marketing dan teknologi terbarukan. Selain itu, Cipta Konten juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar. Ke depannya akan ekspansi pada perusahaan yang berfokus pada Teknologi IoT dan Cyber Security,” kata Kash Topan di Jakarta pada Kamis, 20 Juli 2023.

CEO Cipta Konten Wahyu Pratama mengatakan melalui kemitraan strategis ini, dengan kekuatan visi dan misi yang begitu kuat, akan mampu mendorong kemajuan industri teknologi IoT dan cyber security di Indonesia.

"Cipta Konten bermula dari perusahaan kreatif dan digital agensi yang membantu UMKM hingga perusahaan-perusahaan ternama. Saat ini kami telah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar untuk merealisasikan unit bisnis baru kami yang berfokus untuk membantu merek atau brand menjadi lebih efisien dan efektif dalam pengoperasian bisnis mereka dengan pemanfaatan teknologi IoT yang ditawarkanm,” ujar Wahyu Pratama.

Admin
Penulis
-->