Teknologi

Spesifikasi dan Harga Terbaru Vivo X80 yang Memberikan Inovasi Terbaru di Bagian Kamera

fin.co.id - 17/07/2023, 19:50 WIB

Spesifikasi dan Harga Terbaru Vivo X80 yang Memberikan Invovasi Terbaru di Bagian Kamera

Vivo X80 -  Vivo merilis seri terbaru ponsel flagship mereka, yaitu Vivo X8, di Indonesia. Dalam perilisannya, Vivo menyajikan dua jenis ponsel, yaitu Vivo X8 reguler dan Vivo X8 Pro.

Ponsel ini mengusung tagline #Cinematicsredifined yang menjanjikan pengalaman profesional sinematik dengan sekali sentuhan kepada pengguna, berkat adanya chip ZEISS Optics Indonesia.

Vivo mengklaim bahwa ponsel ini memberikan fokus yang besar pada sektor kamera. Mereka menghadirkan inovasi terbaru dalam hal kamera.

Ponsel ini dapat menghasilkan foto-foto sinematik, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen-momen berarti dengan satu sentuhan.

Pada rilisnya, ponsel ini menawarkan perubahan yang signifikan dari seri sebelumnya. Perubahan tersebut merupakan langkah penting untuk menarik minat konsumen yang menginginkan ponsel kelas premium dengan harga yang terjangkau.

Layar ponsel ini menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,78 inci dan resolusi Full HD Plus. Refresh rate layar bahkan mencapai 120 Hz.

BACA JUGA:

Desain layarnya dilengkapi dengan punch hole yang menempatkan kamera depan dengan resolusi 32 MP sehingga terlihat mewah dan elegan.

Bagian belakang ponsel dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP dan menggunakan sensor Sony IMX 866 RGBW.

Selain itu, terdapat kamera ultra wide 12 MP dan kamera telephoto 12 MP yang bisa mendukung aktifitas selfie menjadi lebih gampang dan juga tajam.

Vivo X8 didukung oleh chip MediaTek Dimensity 9000 yang memiliki kecepatan rendering grafis yang tinggi, meningkatkan performa hingga 10 persen, dan efisiensi energi hingga 15 persen.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB, dengan kemampuan memori tambahan hingga 4 GB.

Ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fitur fast charging 80 watt. Selain itu, dilengkapi dengan dual stereo yang menghadirkan pengalaman audio yang lebih baik.

BACA JUGA:

Untuk harganya, Vivo X8 dapat dimiliki dengan harga Rp10.999.000. Meskipun harganya cukup tinggi, namun sebanding dengan spesifikasi canggih yang dimiliki oleh ponsel ini.

Admin
Penulis
-->