Otomotif

Pemilik Kendaraan Wajib Tahu! Begini Cara Cek Asuransi Mobil, Klaim Jadi Lebih Mudah

fin.co.id - 2023-07-05 17:59:27 WIB

Ilustrasi - Cara cek asuransi mobil

Cara cek asuransi mobil - Berikut adalah pembahasan tentang cara cek asuransi mobil dengan mudah. Kamu tinggal memahami dan jika ada kejadian akan semakin mudah untuk melakukan klaim. 

Cara cek asuransi mobil tentunya sangat penting diketahui oleh para pemilik polis asuransi.

Seperti diketahui juga, asuransi mobil pun sama pentingnya dengan asuransi lainnya. Namun, masih banyak orang yang menganggap remeh asuransi ini, padahal mobil pun berharga bagi setiap pemiliknya.

Nah, ketika mulai menyadari pentingnya memperoleh perlindungan untuk kendaraan roda empat, terdapat banyak hal yang harus dimengerti, bahkan secara detail, termasuk cara mengeceknya.

BACA JUGA:

Berikut ini ulasan mengenai cara cek asuransi mobil. Artikel dimulai dari jenis-jenis asuransi mobil dan manfaatnya:

Jenis-jenis Asuransi Mobil 

Pada dasarnya, asuransi akan membantu para pemegang polis untuk memperoleh perlindungan terbaik. Mengingat kali ini kamu akan mencari asuransi untuk mobil, kamu pun mesti familiar dengan macam atau jenis asuransi yang ditawarkan di pasaran.

Ada beberapa jenis asuransi kendaraan yang dapat dengan mudah ditemukan baik online maupun offline. Inilah rinciannya.

1. Asuransi Mobil TLO

TLO merupakan singkatan dari Total Loss Only, yakni produk asuransi yang menjamin risiko akibat pencurian dan kerusakan.

Asuransi yang satu ini akan diberikan kepada nasabah apabila biaya perbaikan mobil mencapai minimal 75 persen dari harga kendaraan sebelum terjadi kerusakan atau pencurian.

Ketimbang asuransi all risk, premi asuransi mobil TLO ini dikenal lebih murah sehingga kamu pun tidak perlu ragu untuk memilih jenis asuransi kendaraan satu ini.

BACA JUGA:

2. Asuransi Mobil All Risk

Sekalipun kamu nantinya mesti mengeluarkan uang yang tidak sedikit, tetapi manfaat yang dapat kamu peroleh pun akan sebanding.

Adapun asuransi all risk ini akan mengcover jika terjadi sesuatu pada mobilmu, mulai dari kerusakan ringan dan berat hingga kehilangan.

3. Asuransi Mobil Gabungan

Ini adalah asuransi gabungan dari produk asuransi all risk dan total loss only (TLO). Namun, tidak semua perusahaan menyediakan asuransi gabungan antara all risk dan TLO ini.

Admin
Penulis