Otomotif

Bedah Spesifikasi Toyota Calya, Mobil Sejuta Umat Terbaru Pengganti Avanza

fin.co.id - 2023-06-30 12:15:20 WIB

Toyota Calya Terharu

Toyota Calya - Toyota Calya merupakan MPV entry-level yang populer di Indonesia. Terkenal dengan interiornya yang lega, mesin yang hemat bahan bakar, dan harga yang terjangkau. 

Calya versi terbaru dirilis pada tahun 2022, dan hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan model sebelumnya.

Spesifikasi Toyota Calya

Toyota Calya terbaru ditenagai oleh mesin 1.2L 3 silinder yang menghasilkan 88 tenaga kuda dan torsi 113 Nm. Ini tersedia dengan transmisi manual 5 kecepatan atau CVT. Calya menempuh jarak sekitar 20 kilometer per liter di kota dan 27 kilometer per liter di jalan raya.

Calya memiliki panjang 4.060mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.600mm. Ini memiliki jarak sumbu roda 2.525mm. Calya dapat menampung hingga 7 penumpang.

BACA JUGA:

Fitur Toyota Calya

Toyota Calya terbaru hadir standar dengan sejumlah fitur, antara lain:

  • Sistem infotainment layar sentuh 7 inci dengan konektivitas Bluetooth
  • Kamera pandangan belakang
  • Airbag ganda
  • ABS dan EBD

Calya juga menawarkan sejumlah fitur opsional, termasuk:

  • Sistem suara 6 speaker
  • Sebuah sunroof panoramik
  • Lampu depan LED
  • Entri tanpa kunci

Harga Toyota Calya

Harga Toyota Calya terbaru mulai dari Rp. 143,5 juta di Indonesia.

BACA JUGA:

Kesimpulan

Toyota Calya terbaru adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari MPV dengan harga terjangkau dan lapang. Ini menawarkan sejumlah fitur dan fasilitas yang biasanya tidak ditemukan di mobil dalam kisaran harga ini. 

Jika Anda sedang mencari mobil handal dan hemat bahan bakar yang mampu menampung hingga 7 penumpang, Toyota Calya adalah pilihan yang tepat.

Berikut beberapa fitur andalan Toyota Calya terbaru:

Desain Eksterior: Calya memiliki desain eksterior yang modern dan stylish. Ini fitur gril besar, lampu depan menyapu, dan bumper terpahat.

Profil samping dicirikan oleh garis karakter yang menonjol dan lengkungan roda yang besar. Bagian belakang Calya sederhana namun elegan, dengan pintu belakang besar dan lampu belakang melingkar.

Desain Interior: Interior Calya luas dan nyaman. Dasbornya ditata dengan sederhana dan fungsional.

Kursinya dilapisi kain dan nyaman untuk perjalanan jauh. Calya juga hadir standar dengan sejumlah fitur, termasuk sistem infotainment layar sentuh 7 inci, kamera spion, dan airbag ganda.

Fitur Keselamatan: Calya hadir standar dengan sejumlah fitur keselamatan, termasuk airbag ganda, ABS, dan EBD. Ia juga memiliki bodi baja berkekuatan tinggi yang membantu melindungi penumpang jika terjadi benturan.

Admin
Penulis