Lifestyle

Alasan Mengapa Kamu Single, Ini Jawaban dari Pakar Cinta untuk Kamu

fin.co.id - 28/05/2023, 09:15 WIB

Mengapa Aku Single, Ilustrasi oleh Sarah Teoh dari PIxabay

Alasan Mengapa Kamu Single? Ini Jawaban dari Pakar Cinta untuk Kamu  - "Mengapa aku single?” adalah kalimat yang barusan kamu ketikkan di mesin pencarian.

"Apa penyebab orang single? adalah pertanyaan lain yang dilontarkan orang untuk mencari jawaban di jagat maya. 

Tapi gimana kalo kita nanya langsung ke ahlinya? Mungkin ini bisa ngasih jawaban buat pertanyaan terbesar hidup kamu, "mengapa aku single".

Menurut Deanna Cobden, seorang pakar cinta, alasan mengapa orang single itu terkait sama pola pikir yang salah.

BACA JUGA: Ya Allah Mengapa Aku Single

Kamu mungkin berpikir kalo sosok itu bakal datang sendiri. Padahal menurut Cobden, hal itu gak berlaku buat semua orang.

Pada akhirnya, sosok pasangan yang kamu idamkan itu harus dicari dengan usaha, dan bukan cuma nunggu ‘durian runtuh’, atau selalu nanya-nanya, “mengapa aku single”.

“Kalo kamu gak nyari hubungan yang berkualitas, kamu gak bakal dapet. Akhirnya, kamu mungkin bakal sendirian,” kata Cobden seperti dikutip FIN (24/1) dari Elite Daily.

Pengen tau cara dapetin pacar atau pasangan? Coba deh buka diri dan mulai berani PDKT alias pendekatan.

Kenali Apa Masalahmu

Beberapa masalah yang biasanya bikin seseorang jadi single adalah terkait sama cara mereka berpikir soal hubungan.

Kamu susah move on dari sosok yang kamu idamkan, terlalu picky, sibuk sama hal lain atau kamu pernah disakiti adalah beberapa penyebab mengapa kamu susah dapet pacar.

Penyebab lainnya, menurut dia, adalah kamu kurang sayang sama diri kamu sendiri. Kalo kamu aja gak bisa cinta sama diri kamu sendiri, gimana kamu ngarep cinta dari orang lain.

Bisa Gak Sih Single tapi Bahagia?

Gak semua orang hidup bareng pasangan. Tapi gak berarti mereka hidup gak bahagia, karena hal itu bukan ukuran dari kebahagiaan.

Menurut seorang pakar psikologi, keputusan jadi single atau hidup tanpa pasangan itu gak perlu dilebay-lebayin.

Menurut pakar lain dari University of California, Bella DePaulo, Ph.D., hidup tanpa pasangan gak berarti akhir dari dunia ini.

Admin
Penulis
-->