Entertainment

Krisdayanti Ganti Nama Sesuai Akta Kelahirannya, Ini Nama Aslinya

fin.co.id - 28/04/2023, 18:30 WIB

Penyanyi Kris Dayanti saat bertemu awak media di CGV FX Sudirman, Jakarta, Jumat (28/4/2023). (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Krisdayanti Ganti Nama Sesuai Akta Kelahirannya -  Penyanyi Krisdayanti mengumumkan keputusannya untuk menggunakan nama Kris Dayanti, sesuai dengan nama yang tertera di akta kelahirannya. 

Pengumuman Krisdayanti ganti nama bertepatan dengan perilisan ulang lagu "Mencintaimu" yang pertama kali ia rilis pada tahun 2000.

"Nama saya sendiri itu kalau sesuai akta itu Kris Dayanti, dengan spasi. Cuma, karena saya kerja dengan label besar di Indonesia, yang mereka punya labeling atau ikon agar lebih muda, jadi saya pakai nama Krisdayanti," ujar Kris Dayanti di Jakarta, Jumat 28 April 2023.

Kris Dayanti bercerita bahwa perubahan namanya itu sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2021, tak lama setelah sang ayah meninggal dunia. 

Saat itu, Kris Dayanti membuka kembali berkas-berkas lama yang berkaitan dengan dirinya.

"Saya buka-buka berkas lama, akhirnya saya lihat lagi nama saya Kris Dayanti," kenang perempuan kelahiran 24 Maret 1975.

Tak hanya digunakan sebagai nama panggung, ibu kandung Aurel Hermansyah itu mengatakan nama tersebut juga kini dia gunakan di kartu identitasnya.

"Jadi bisa dibilang ini bukan napak tilas ya, tapi juga mencintai pemberian papa saya. Jadi sejak saat itu, KTP dan lain-lain juga ganti," tandas Kris Dayanti.

Admin
Penulis
-->