JAKARTA – Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial Perusahaan memiliki kontribusi mendorong pencapaian sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan pada 2030.
SDGs yang terdiri dari 17 tujuan penting ini merupakan tujuan penting yang merupakan tujuan global dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa dan diikuti oleh banyak negara hinga Epson Indonesia pun menerapkan beberapa tujuan penting tersebut yang sesuai dengan Visi dan Misi dari Epson Indonesia kedalam program – program Perusahaan.
Adapun Epson Indonesia berfokus pada 5 tujuan SDGs antara lain Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi (No.8), Industri, Inovasi dan Infrastruktur (No.9), Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab (No.12), Penanganan Perubahan Iklim (No.13), dan Kemitraan untuk Mencapai Tujuan (No.17).
BACA JUGA: Cara Scan di Printer Epson L3110, Dijamin Anti Ribet
Head of Brand & Communication Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra mengatakan bahwa tujuan sustainability atau keberlanjutan memiliki tujuan akhir pencapaian SDGs.
Sementara prosesnya atau aktivitas yang dilakukan oleh Perusahaan adalah CSR itu sendiri.
Dalam rangka menjalani bulan suci Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1444 H pada bulan April ini, Epson Indonesia secara konsisten kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang di kemas melalui program “Ramadan bersama Epson”.
Pada program Ramadan kali ini yang di selenggarakan mulai tanggal 13 – 15 April 2023 Epson Indonesia melakukan Santunan bantuan berupa bingkisan paket sembako dan keperluan Panti Asuhan dan diteruskan dengan Buka Puasa bersama Anak Yatim.
BACA JUGA: Perkuat Silaturahmi, Epson Indonesia Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Awak Media
Kegiatan CSR Ramadan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Perusahaan sebagai bentuk wujud pembangunan keberlanjutan untuk masa depan yang lebih baik serta sebagai wujud kepedulian Perusahaan kepada masyarakat sekitar.
Kegiatan CSR kali ini terbagi di 5 kota dengan total 18 panti asuhan di Indonesia. Pemberian berupa bingkisan paket sembako kali ini sejumlah 550 paket serta santunan bagi para penghuni panti.
“Di Epson ini merupakan wujud Perusahaan terhadap indicator SDGs yang sesuai dengan visi dan misi kami yakni mendorong pertumbuhan ekonomi. Kegiatan sosial kali ini juga merupakan agenda rutin Perusahaan selama memasuki bulan Ramadan, kali ini tidak ada alasan bagi Epson Indonesia untuk tidak melakukan CSR. Pada bulan yang baik ini, pihak Epson berusahan melakukan donasi sebagai wadah dalam membangun anak – anak yang berkualitas. Kegiatan CSR kami juga merupakan stimulate dari sector swasta untuk mendorong kegiatan ekonomi yang berkelanjutan” ucap Nolly.
Pada kesempatan yang sama, para pengurus panti di masing – masing wilayah mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Epson Indonesia terhadap Yayasan panti asuhan yang membutuhkan dukungan untuk perbaikan dan kelengkapan di panti asuhan.