MotoGP

Sesi Latihan Kedua MotoGP Argentina, Aprilia Racing Mendominasi

fin.co.id - 01/04/2023, 16:39 WIB

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (Instagram@aleixespargaro)

Sesi Latihan Kedua MotoGP Argentina, Aprilia Racing Mendominasi - Tim Aprilia Racing mendominasi pada sesi latihan kedua MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Kedua pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dengan pasti mengamankan dua posisi teratas pada latihan.

BACA JUGA: FIM Appeal Steward Rujuk Kasus Marc Marquez ke Pengadilan Banding MotoGP

Espargaro sendiri berhasil mencatatkan waktu terbaik di posisi pertama dengan 1 menit 38,518 detik. Sementara Vinales hanya terpaut 0,162 detik saja sebagaimana dikutip dari statistik resmi MotoGP, Sabtu, 1 April 2023.

Kemudian di posisi ketiga ada pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi memiliki selisih waktu 0,249 detik dari sang pemimpin balapan.

Di posisi empat, ada rekan satu tim Bezzecchi yakni Luca Marini juga memastikan posisi keempat dengan selisih waktu 0,315 detik.

Posisi lima besar dilengkapi oleh Johann Zarco dari Prima Pramac dengan selisih waktu tipis 0,391 detik.

Juara balapan pembuka MotoGP Portugal tahun ini Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memperbaiki posisinya dari sesi latihan satu yang sulit ke posisi keenam.

BACA JUGA: Dinilai Sembrono, Tim Balap CryptoDATA RNF Ingin Marc Marquez Dihukum Lebih Berat

Pecco mencatatkan selisih waktu 0,426 detik dari Vinales, yang merupakan peraih podium kedua di Portugal kemarin.

Posisi ketujuh hingga sepuluh ditempati oleh Jorge Martin (Prima Pramac) yang sebelumnya berkejar-kejaran dengan Vinales di lap-lap awal.

Kemudian ada juga Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang meneruskan tren baik di Argentina, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), dan Alex RIns (LCR Honda Castrol).

Pebalap andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo sepertinya masih belum menemukan performa terbaiknya di Argentina, dimana ia kembali gagal memasuki daftar sepuluh besar baik di sesi latihan pertama maupun kedua.

Sementara itu, MotoGP Argentina akhir pekan ini kembali hadir dengan rangkaian balapan menarik, termasuk Sprint dan balapan utama untuk memperebutkan poin klasemen kejuaraan musim ini.

Admin
Penulis
-->