Bekasi

Ada Tembakan Peringatan saat Bentrok, 20 Pegawai BFI Finance Tambun Dievakuasi

fin.co.id - 11/02/2023, 18:52 WIB

Ada Tembakan Peringatan saat Bentrok, 20 Pegawai BFI Finance Tambun Dievakuasi

Petugas kepolisian tengah melakukan pengamanan di lokasi bentrokan

Ada Tembakan Peringatan saat Bentrok, 20 Pegawai BFI Finance Tambun Dievakuasi - Usai bentrokan yang terjadi di Kantor BFI Finance, Jalan Sultan Hasanudin, Tambun, Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi tengah melakukan penyelidikan.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya mengakui, anggota kepolisian sempat mengeluarkan tembakan peringatan saat di lokasi bentrokan.

"Iya betul tembakan peringatan, untuk massa yang datang ke kantor BFI aga mundur dan tidak semakin anarkis," kata Kombes Pol Twedi Aditya, Sabtu 11 Februari 2023.

BACA JUGA: Buntut Aksi Kerusuhan di Kantor BFI Finance Tambun Bekasi Polisi Langsung Lakukan Penyelidikan,

Menurutnya, tembakan tersebut dikeluarkan oleh anggotanya karena massa yang bentrok sempat anarkis merusak kendaraan.

"Karena awalnya sudah di peringatkan, jangan anarkis, jangan merangsak masuk, jangan merusak barang. tapi tetap aja, ada kendaraan itu," jelasnya.

Guna menjaga keamanan, Polres Metro Bekasi sempat melakukan evakuasi beberapa pegawai BFI Finance Tambun dari dalam kantor.

"Orang orang BFI kita angkut semua, total 20 orang kita evakuasi supaya tidak ada kejadian juga lebih lanjut," ungkapnya.

BACA JUGA: Ormas Geruduk Kantor Leasing di Tambun Bekasi, Polisi Pastikan Suasana Sudah Aman Kondusif

Perlu diketahui, terdapat beberapa kerusakan di lokasi bentrokan diantaranya Kendaraan bermotor dan pintu kaca kantor BFI Finance Tambun.

Satu unit mobil Toyota Avanza berpelat nomor B 1009 NZQ yang parkir di halaman kantor BFI Finance tambun, sudah dalam kondisi rusak dan pecah kaca.

Bentrokan tersebut terjadi pada hari Jumat 10 Februari 2023, antara kedua kelompok di wilayah Jalan Raya Sultan Hasanudin, Tambun, Kabupaten Bekasi.

Admin
Penulis
-->