Otomotif

Ini Dia Trik Laris Manis Jual Mobil Di Situs Jual Beli Mobil Bekas Online

fin.co.id - 09/02/2023, 21:20 WIB

Rekomendasi tempat jual mobil bekas di Jakarta

Jual mobil di situs jual beli mobil bekas online tentunya tidak mudah.

Tapi bagi kamu yang sudah menguasai triknya, jual mobil bekas secara online bisa semudah menjual mobil secara offline.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu jadikan pedoman, agar mobil bisa cepat terjual di situs jual beli online:

1. Cek keadaan mobil

Saat akan menjual mobil, sebaiknya cek dulu keadaan mobil secara menyeluruh. Jika ada kerusakan hendaknya diperbaiki dulu sehingga mobil dalam keadaan siap jual. Hal ini juga untuk menghindari komplain dari pembeli.

2. Survey harga

Sebagai penjual, tentunya kamu harus melakukan survei harga dulu di pasaran. Hal ini untuk menghindari harga yang ditawarkan terlalu tinggi atau terlalu rendah. Kamu juga bisa mencari tahu harga melalui dealer mobil, internet, atau media cetak lainnya.

3. Bersihkan mobil

Penampilan mobil tentunya harus dibuat semenarik mungkin untuk menarik calon pembeli. Kebersihan mobil baik bagian luar maupun dalamnya tentu menjadi yang utama. Jika mobil bersih, tentu pemilik telah melakukan perawatan yang semestinya.

4. Gunakan foto mobil yang terbaik

Saat pengambilan foto, hendaknya penjual mengambil gambar dari berbagai posisi. Foto pertama hendaknya berupa foto bagian depan mobil dengan posisi menyerong sehingga bagian depan hingga buritan mobil terlihat. Foto kedua memperlihatkan mobil dari samping. Untuk foto ketiga cukup bagian belakang mobil dan foto keempat menampilkan dashboard secara keseluruhan. Dengan begitu pembeli dapat mengetahui keadaan mobil secara lengkap.

5. Jual di situs terpercaya

Banyak situs terpercaya yang bisa dimanfaatkan. Kamu bisa pilih situs yang memberikan keamanan dan kemudahan saat bertransaksi maupun berdiskusi dengan pembeli.

6. Beri deskripsi yang lengkap tentang keadaan mobil

Deskripsi yang lengkap dan sesuai dengan keadaan mobil sebenarnya bisa dicantumkan di keterangan mobil yang kamu jual. Selain itu, informasi mengenai Riwayat perawatan dan asuransi yang berlaku juga bisa menjadi nilai tambah.

Admin
Penulis