Teknologi

Ancam Keberadaan Google, ChatGPT Sudah Diunduh 100 Juta Orang!

fin.co.id - 05/02/2023, 17:20 WIB

AI

JAKARTA, FIN.CO.ID -  Munculnya teknologi AI yaitu ChatGPT mengancam keberadaan Google dan saat ini sudah diunduh oleh sebanyak 100 Juta orang.

ChatGPT adalah platform bikinan dari OpenAI yang berasal dari San Fransisco Amerika Serikat yang menghadirkan kemampuan yang menakjubkan.

GPT memiliki nama panjang yaitu Generative Pre-Trained Transformer merupakan chatbot yang bisa menjawab pertanyaan user dengan langkah yang sama seperti manusia namun dalam bentuk teks otomatis. 

BACA JUGA: Download GB WhatsApp APK Versi Terbaru 17.20, Diklaim Versi Paling Aman!

ChatGPT berhasil menggaet 100 juta pengguna hanya dalam waktu dua bulan sejak diluncurkan pada bulan November tahun 2022 lalu.

ChatGPT juga telah berhasil menggeser kedudukan TikTok yang membutuhkan waktu 10 bulan untuk menjaring 100 juta pengguna.

BACA JUGA: Link Download GB WhatsApp v12.85 Gratis Tanpa Copot Versi Asli: Bisa Tolak Panggilan WA dan Support Mode iOS

OpenAI pun sudah menyiapkan peluncuran paket premium ChatGPT yaitu senilai 20 US dolar atau sekitar Rp 190 ribu untuk setiap paket berbayarnya.

Perbedaan pada langganan premium atau ChatGPT berbayar adalah memiliki akses ke chatbot yang lebih cepat, namun ChatGPT plus baru tersedia di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Siap-Siap! OpenAI Chat GPT Berpotensi Gantikan 15 Pekerjaan Manusia, Apa Saja? Ini Jawaban Jujur ChatGPT

Namun tidak menutup kemungkinan ChatGPT Plus akan segera diluncurkan di banyak negara lain mengingat teknologi ini sudah terkenal di berbagai negara.

 

Admin
Penulis
-->