Lifestyle

Tanggal 26 Januari Memperingati Hari Apa? Ini Penjelasannya...

fin.co.id - 26/01/2023, 13:09 WIB

Ilustrasi kalender untuk menghitung masa kesuburan

JAKARTA, FIN.CO.ID-  Tanggal 26 Januari memperingati hari apa? mungkin itu yang saat ini ditanyakan oleh sebagian orang.

Meskipun tanggal 26 Januari tahun 2023 tidak termasuk hari tanggal merah atau hari libur, namun perlu diketahui bahwa ada hal yang diperingati secara global pada tanggal 26 Januari setiap tahunnya. 

Setidaknya ada dua hal yang diperingati dunia di setiap tanggal 26 Januari setiap tahun. Yakni hari Pendidikan Lingkungan Internasional dan hari Hari Pabean Internasional atau International Customs Day. 

BACA JUGA: Peringati Hari Gizi Nasional ke-63, Menkes Budi Ingatkan Pentingnya Protein Hewani untuk Cegah Stunting

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, BRI Salurkan Bantuan ke Sekolah Anak Jalanan

1. Hari Pendidikan Lingkungan Internasional.

Hari Pendidikan Lingkungan Internasional merupakan hari yang diperingati guna meningkatkan hubungan antara sesama manusia dengan alam skitarnya.

Dengan adanya Hari Pendidikan Lingkungan Internasional diharapkan masalah lingkungan skala global dan lokal dapat ditangani dan memunculkan solusi yang berkesinambungan.

Hari Pendidikan Lingungan Internasional pertama kali digelar di Swedia pada tahun 1972 di Stockholm.

Pada waktu itu, digelar konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB terkait lingkungan hidup. 

Konferensi tersebut fokus membahas persoalan dalam penegasan dan menganalisis masalah dan pertanyaan yang berkaitan dengan membantu lingkungan, khususnya dunia yang kita tinggali saat ini.

BACA JUGA: Peringati Hari Disabilitas Internasional, Kemensos Serahkan Alat bantu Aksesibilitas

BACA JUGA:Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinkes Kota Bekasi Temukan 700 Pasien Positif Kasus Baru Sepanjang Tahun 2022

Konferensi itu menetapkan prinsip dan standar umum tertentu yang wajib diikuti seluruh negara agar melestarikan dan memperbaiki lingkungan. 

Acara itu diikuti oleh 150 neagar dunia dan putuskan dengan "Piagam Beograd". Sebuah penghargaan yang diterbitkan untuk mengilustrasikan tuntutan penting pendidikan lingkungan.

Admin
Penulis
-->