Internasional

Lucile Randon 'Suster Andre' Manusia Tertua Usia 118 Tahun Meninggal Dunia di Panti Jompo

fin.co.id - 18/01/2023, 20:21 WIB

Lucile Randon 'Suster Andre' Manusia Tertua Meninggal Dunia di Usia 118 Tahun

JAKARTA, FIN.CO.ID - Biarawati Prancis Lucile Randon meninggal dunia pada usianya 118 tahun pada Selasa, 17 Januari 2023. Dia menghembuskan napas terakhirnya di tempat tidur di sebuah panti jompo, di kota Toulon, Prancis.

Lucile Randon diketahui lahir pada 11 Februari 1904. Sebelum meninggal, gerontology Research Group (GRG) tercatat sebagai orang tertua yang masih hidup di dunia. 

BACA JUGA: Penghasil Saldo DANA Gratis Terbukti Legit 2023, Cair Rp100.000 Sambil Rebahan Doang

Lucile Randon merupakan manusia tertua di Eropa. Sebelumnya, tahun lalu, Kane Tanaka asal Jepang meninggal dunia pada usia 119 tahun lalu. 

Guinness World Records secara resmi mengakui status Lucile Randon pada April 2022.

Juru bicara panti jompo Sainte-Catherine-Laboure, Toulon, Prancis selatan, David Tavella mengatakan suasana sedih menyelimuti keluarga besar panti jompo atas meninggalnya Lucile Randon. 

Pihak panti telah kehilangan Lucile Randon, orang tertua yang selama ini berada di tengah-tengah mereka. 

BACA JUGA: Link Download Sakura School Simulator Mod Apk Ada di APKCombo, Buruan Install GRATIS!

"Ada kesedihan yang luar biasa di sini. Tetapi itu adalah keinginannya untuk bergabung dengan kakak tercintanya. Bagi Lucile Randon ini adalah pembebasan," ujar David Tavellase seperti dikutip dari The Guardian pada Rabu, 18 Januari 2023. 

Lucile Randon merupakan penyintas tertua dari pandemi COVID-19. Sebelumnya, dia dinyatakan positif SARS-CoV-2 sebulan sebelum ulang tahunnya yang ke-117 pada 2021 lalu. 

Lucile Randon adalah seorang biarawati Katolik Roma, setelah pindah ke Katolik Roma bekerja sebagai pengasuh, guru, dan misionaris sebelum pensiun pada usia 75 tahun. 

Lucile Randon tinggal di sebuah panti jompo di Toulon, Prancis, sejak 2009 lalu. 

BACA JUGA: Download Fouad WhatsApp Apk v9.52 by Fouad Mokdad Terbaru, Versi MOD Paling Populer Anti Banned!

Lucile Randon lahir pada 11 Februari 1904 di Ales, Prancis. Orang tuanya adalah Paul Randon dan Alphonsine Delphine Yeta Soutoul. 

Lucile Randon memiliki 5 saudara kandung. Dirinya menjadi pengasuh tiga anak di Marseille ketika berusia 12 tahun pada tahun 1916. 

Admin
Penulis
-->