Otomotif

VW Perkenalkan ID 7 EV, Gunakan Cat Electroluminescent hingga Teknologi AR

fin.co.id - 2023-01-04 08:56:07 WIB

VW ID 7 EV, Image Credit: Volskwagen

JAKARTA, FIN.CO.ID - VW resmi perkenalkan sedan listrik pintar teranyarnya.

Namanya ID 7 EV. Mobil listrik terbaru VW ini diperkenalkan dalam pameran teknologi terbesar di dunia CES 2023 di Las Vegas.

Yang baru dari VW ID 7 EV ini adalah penggunaan warna berlapis dari cat electroluminescent kuning, oranye, merah dan biru yang menyala sesuai perintah pengemudi.

BACA JUGA: Lamborghini dan 3T Hasilkan 3T Exploro Racemax x Huracan Sterrato, Harganya Rp233 Juta

Tidak cuma itu, VW ID 7 EV juga membawa beberapa fitur dari model lawasnya, meski juga menawarkan beberapa perubahan.

Menurut TechCrunch, Rabu, VW sedang melakukan improvement pada software dan desain interface dengan pendekatan yang lebih baik.

VW ID 7 yang sebelumnya ditampilkan sebagai kendaraan konsep di China dengan nama ID Aero, adalah salah satu dari 10 model listrik baru yang akan diproduksi pada tahun 2026, menurut CEO Passenger Cars Volkswagen Thomas Schäfer.

VW ID 7 ini rencananya akan diluncurkan di China, Eropa, dan Amerika Utara.

BACA JUGA: New Rebel 500 80's The Revolution Nongol di Thailand, Retro tapi Garang

Adapun VW ID 7 memang memiliki beberapa perubahan dan fitur yang menonjol, dimulai dengan antarmuka baru pada sistem infotainment mobil.

Layar tengah lebih besar 15 inci, dengan pengguna bisa mengakses dan berinteraksi dengan berbagai fungsi yang terletak di layar dengan lebih menyenangkan.

Selain itu, VW juga telah mengadopsi sistem pendingin udara baru yang menggunakan ventilasi udara yang dikontrol secara digital. Ini memungkinkan pengguna dapat mengakses kontrol suara atau layar sentuh pusat untuk mengubah arah aliran udara.

Volkswagen juga mencoba meningkatkan fungsi perintah (command) pada mobil. Perusahaan mengatakan pengguna akan dapat memberikan isyarat verbal tertentu, seperti "Halo Volkswagen, tangan saya dingin!", dan sistem akan merespons dengan memulai fungsi pemanas dan mengarahkan udara hangat ke tangan pengemudi.

BACA JUGA: Mobil Listrik BYD Dolphin 2023 Meluncur di China, Harga Mulai dari Rp261 Juta, Cek Fiturnya di Sini

Penambahan dan perubahan lain yang ditampilkan di ID 7 mencakup tampilan head-up augmented reality (AR) dan panel sentuh yang menyala di bagian bawah layar sentuh.

Admin
Penulis