Otomotif

Startup Belanda Jual Squad Solar City Car di Harga Rp103 Juta, Tapi Jangan Salah, Ini Bukan Mobil

fin.co.id - 13/12/2022, 12:21 WIB

Startup Belanda Jual Squad Solar City Car di Harga Rp103 Juta, Image Credit: Squad Mobilit

JAKARTA, FIN.CO.ID - Startup otomotif Belanda pasarkan Squad Solar City Car di AS.

Memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show (CES) Squad Mobility menjual Squad Solar City Car dijual dengan harga mulai 6.250 euro pada 2023.

Jika dikonversi, Squad Solar City Car dijual di harga kisaran 103 juta rupiah.

Squad Solar City Car merupakan kendaraan bertenaga sinar matahari, berbentuk seperti mobil golf yang mungil.

Menurut Inside Ev, Squad Solar City Car pada dasarnya bukanlah sebuah mobil.

Bukan mobil, Squad Solar City Car adalah skuter roda empat.

Squad Solar City Car menggunakan panel surya di atap, yang mampu menyediakan jarak tempuh hingga 20 km per hari berdasarkan pengujian di Belanda.

Di Eropa, kendaraan bertenaga surya bisa dikendarai tanpa harus memiliki lisensi.

Hal itu harus dibarengi dengan ambang batas tertentu, mulai dari kecepatan tertinggi dan juga tenaga dari kendaraan itu sendiri.

Squad Solar City Car ini akan menawarkan dua versi berbeda seperti varian dua tempat duduk dengan kecepatan tertinggi 45 km/jam (28 mph) dan empat tempat duduk dengan kecepatan tertinggi 70 km/jam (43 mph).

Kedua kendaraan ini masing-masing ditenagai dengan motor berkapasitas 3,2 tenaga kuda (2 kW) yang menggunakan hingga empat baterai individual yang dapat dengan mudah ditukar dengan masing-masing baterainya memiliki kapasitas 1,6 kWh.

Ketika keempat baterai terpasang, Squad Solar City memiliki kekuatan gabungan sebesar 6,4 kWh yang memungkinkannya mencapai jangkauan maksimum yang dinyatakan.

Squad Solar City Car mendapatkan fitur pemanas sebagai opsi standar, tetapi pembeli harus membayar ekstra untuk pintu dan AC dengan harga tambahan sebesar 6.250 euro.

Versi standar dari kendaraan ini hanya dilengkapi dengan dua dari empat modul baterai, dengan jangkauan hanya 50 km (31 mil).

Konsumen juga dapat memilih varian Squad Solar City Car Edisi Terbatas sebesar 9.300 euro yang disertakan dengan keempat baterai, tetapi versi ini hanya dapat dipesan dengan pembayaran awal 5.000 euro.

Admin
Penulis
-->