Infrastruktur

Mudahkan Pelanggan Cek Tagihan Listrik, PLN Lengkapi PLN Mobile dengan Catat Meter Mandiri

fin.co.id - 23/10/2022, 17:47 WIB

Aplikasi PLN Moblie memudahkan masyarakat mengetahui tagihan listri

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) terus bertransformasi dalam melayani pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan layanan catat meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, layanan catat meter mandiri melalui PLN Mobile merupakan salah satu solusi agar pelanggan bisa memperkirakan pemakaian listrik setiap bulan. Dengan begitu, pelanggan dapat mengontrol sendiri pemakaian listrik bulanan.

BACA JUGA: Berkat PMN Melalui PLN, Warga 3 Desa Terpencil di Tojo Una-Una Sulteng Dapat Menikmati Listrik

BACA JUGA:PLN Siap Pasok Kembali Listrik Tanpa Kedip untuk Ajang World Superbike di Mandalika

"Pencatatan meter mandiri dapat dilakukan antara tanggal 24 sampai dengan 27 setiap bulannya. Untuk melakukan pencatatan meter mandiri, langkahnya cukup mudah," ujarnya.

Layanan yang tersaji di PLN Mobile ini, sudah mengikuti perhitungan yang didasarkan pada 40 jam nyala, baik tarif blok dan rekening minimum sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016.

BACA JUGA: PLN Berhasil Ganti 75 Persen Batu Bara dengan Biomassa di PLTU Bolok NTT

Berikut cara membaca meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile: 

1. Buka aplikasi PLN Mobile 

2. Pilih menu Catat Meter

3. Pilih Id Pelanggan 

4. Foto angka stand meter yang ada di kWh meter

5. Masukkan angka stand meter, dan kirim. 

BACA JUGA: Melalui Ajang Kompetisi Elevation Watts Up!, PLN Jaring 10 Startup Terbaik

Setelah melakukan hal di atas, maka estimasi biaya tagihan rekening listrik juga akan muncul. Kemudian, tagihan listrik akan keluar setiap awal bulan berikutnya. Pembayaran listriknya pun bisa dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile. 

Admin
Penulis