Teknologi

Instagram Umumkan Pembaruan Fitur Blokir dan Hidden Words

fin.co.id - 21/10/2022, 16:45 WIB

Aplikasi Instagram, Influencer, Medsos, Facebook, Twitter, Kreator | Image oleh Gerd Altmann dari Pixabay

!-- [if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-ID X-NONE X-NONE !-- [if gte mso 10]>

JAKARTA, FIN.CO.ID - Platform raksasa berbagi foto dan video Instagram umumkan pembaruan untuk fitur blokir dan hidden words.

Fitur baru ini menurut Instagram, akan sangat membantu orang khususnya meraka yang akun nya memiliki banyak followers .

" (Fitur ini dibuat) untuk mencegah mempersulit orang yang sudah diblokir, untuk menghubungi Anda lagi," ungkap Instagram dalam sebuah pengumuman.

BACA JUGA:Instagram Perketat Konten Sensitif untuk Pengguna Berusia Remaja

Lewat fitur ini, pengguna instagram akan diberi opsi untuk memblokir akun lain. Akun lain yang juga disarankan untuk diblokir ini, punya potensi adalah milik orang yang sama dengan yang hendak diblokir.

Sementara menurut hasil fitur blokir baru yang diidapat dari laporan beta testing Instagram , diketahui ada sekitar 4 juta akun yang diblokir pengguna setiap minggunya .

Fitur kata yang disembunyikan atau hidden words terutama ditujukan untuk akun yang memiliki pengikut mulai dari 10.000.

Ketika fitur itu dinyalakan, pengguna diminta untuk memasukkan sejumlah kata. Instagram akan memblokir pesan dan komentar yang mengandung kata-kata tersebut sehingga pesan tidak akan muncul dan sampai ke pengguna.

Instagram secara otomatis menyalakan fitur kata yang disembunyikan untuk akun dengan banyak pengikut. Survei mereka menunjukkan pengguna mendapatkan 40 persen lebih sedikit komentar yang mengganggu setelah fitur itu dinyalakan.

Melalui pembaruan, kata yang disembunyikan juga berlaku untuk balasan Story. Instagram juga menambah kemampuan penyaringan kata supaya bisa mengenali salah ketik pada kata-kata kasar, misalnya menggunakan angka "1" untuk mengganti huruf "i".

Fitur Pengawasan Orang Tua di Instagram

Salah satu aplikasi terpopuler dunia, Instagram, baru saja meluncurkan fitur keamanan baru yakni Pengawasan.

Aplikasi media sosial berbagai foto dan video itu meluncurkan fitur Pengawasan ini, bertepatan dengan peluncuran kampanye #AnakIndonesiaAmanDigital yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemenpppa).

Fitur Pengawasan ini adalah bukti komitmen Meta Indonesia, ambil bagian dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak Indonesia.

Admin
Penulis
-->