Bekasi

Tinjau Lokasi Kecelakaan Maut, Tri Adhianto: Pemkot Bekasi Fokus Penanganan Para Korban

fin.co.id - 31/08/2022, 16:51 WIB

Proses evakuasi truk maut yang tewaskan 10 orang di Jalan Sultan Agung Bekasi

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, meninjau secara langsung lokasi kecelakaan maut truk kontainer di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat.

Tri Adhianto menjelaskan petugas Kepolisian, Dishub dan Satpol PP Kota Bekasi tengah fokus terhadap evakuasi menyelamatkan seluruh korban.

"Kita sedang berkonsentrasi, bagaimana menyelematkan korban yang mengalami kecelakaan, baik yang kemudian meninggal dunia dan yang sekarang mengalami luka luka," ucap Tri Adhianto saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu 31 Agustus 2022.

(BACA JUGA: Korban Kecelakaan Maut di Bekasi, Prof Zubairi Djoerban Ucap Belasungkawa)

(BACA JUGA:Respons Ridwan Kamil Terkait Kecelakaan Maut Truk Kontainer yang Tewaskan 10 Orang)

(BACA JUGA: Jasa Raharja Segera Cairkan Santunan Korban Kecelakaan Truk Trailer Maut di Bekasi)

Tri Adhianto juga telah berkoordinasi dengan RSUD Kora Bekasi dan RS Ananda Bekasi, terkait korban kecelakaan yang telah di kirim untuk perawatan.

"Oleh karena itu korban yang masih mengalami luka luka dan kini sudah dibawa ke RS, tengah diupayakan proses perawatan," jelasnya.

Terkait tiang yang sempat rubuh dan melintang di jalanan, menurut Tri Adhianto sementara waktu dilakukan pemotongan agar proses evakuasi cepat selesai.

(BACA JUGA: Bukan Rem Blong, Dirlantas Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut Truk Kontainer di Bekasi)

(BACA JUGA:Kecelakaan Maut Truk Kontainer Bekasi, Korban Meninggal Bertambah Jadi 10 Orang, Kebanyakan Anak SD)

"Tower yang jatuh dan melintang di jalan sementara ini akan kita coba potong, untuk segera kita evakuasi agar menghindari kemacetan yang ada di lokasi," ungkapnya.

Di ketahui sebelumnya sebuah truk kontainer bermuatan besi, mengalami kecelakaan lalu lintas di depan SDN Kota Baru 2 dan 3 Bekasi Barat.

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan hingga saat ini, korban keseluruhan sebanyak 30 orang sedangkan yang meninggal dunia tercatat 10 orang. Tuahta Simanjuntak

 

Admin
Penulis
-->