JAKARTA, FIN.CO.ID - Seperti diketahui bersama, Netflix telah kehilangan banyak pelanggan setianya. Alhasil, banyak konten original Neflix kena cancel, baik yang sedang on going, atau yang tengah dalam pengerjaan namun belum sempat tayang.
Dan untuk menghindari lebih banyak kerugian, Netflix disebut berencana menghadirkan iklan pada layanan mereka.
Ya, Anda tidak salah mendengarnya. Seperti dilansir TechRadar, Netflix berencana untuk menyisipkan iklan pada layanannya, meski tidak dalam waktu dekat ini.
(BACA JUGA: Netflix Buka Pendaftaran Reality Show Squid Game, Hadiahnya 67 Miliar, Link Pendaftarannya di Sini)
Menurut TR, Netflix akan menghadirkan tier atau paket yang bakal diselingi dengan iklan di dalamnya.
Namun hal ini justru akan cukup menguntungkan orang, yang tidak keberatan dengan keberadaan iklan.
Karena pada tier ini, pelanggan Netflix akan mendapatkan paket harga yang tentunya lebih murah dan ramah kantong.
Belum jelas kapan rencananya tier murah dengan iklan ini nantinya akan tersedia. Dan belum jelas pula apakah tier ini akan tersedia secara global, atau terbatas di awal-awal peluncurannya.
Namun yang jelas, bagi mereka yang merasa tarif Netflix terlalu mahal untuk kantong mereka, tier baru ini tentunya bakal jadi opsi tersendiri untuk bisa dinikmati.
Netflix Diprediksi akan Kehilangan Jutaan Pelanggan
Turunnya market value dan jumlah subscriber Netflix, semenjak permulaan tahun 2022 ini, adalah alasan di balik banyaknya acara Netflix yang lagi-lagi kena cancel.
Bagian produksi animasi Netflix disebut jadi dapartemen yang paling kena imbasnya.
Pada April lalu, Netflix mengumumkan jika layanan streaming raksasa itu, kehilangan 200 ribu pelanggan, sejak dimulainya tahun 2022.
Yang memperburuk kondisi ini, semenjak Netflix menarik layanannya dari Rusia, akibat invasi Rusia ke Ukraina, mereka harus kehilangan 700 ribu pelanggan lainnya.
Netflix sendiri memperkirakan bakal kehilangan dua juta pelanggan lain di pertengahan tahun ini.