Bekasi

Hikmah Dibalik Pemasangan Girder Box di Atas Jembatan Curug Raya, Pedagang Kaki Lima Cuan

fin.co.id - 23/06/2022, 16:13 WIB

Girder Box Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang melintang di atas jembatan Curug Raya, Pondok Gede, Kota Bekasi.

 

BEKASI,  FIN.CO.ID - Jembatan Curug Raya Jati Cempaka, Pondok Gede, mendadak jadi terkenal, pasca viralnya pemasangan Girder Box proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan PT KCIC, yang tingginya dianggap tak wajar dan menyebabkan kendaraan besar tak bisa melintas. 

 

Menurut pantauan langsung fin.co.id, area jembatan tersebut menjadi ramai dipenuhi pedagang kaki lima layaknya tempat wisata dadakan.

(BACA JUGA: Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Jembatan Curug Raya Jadi Objek Wisata Baru, Pedagang Ramai Pembeli)

 

Menurut Pedagang Ikan Cupang, Bapak Amin (50), dirinya memang sudah berdagang ikan di daerah jembatan sejak tahun 2019, sebelum Girder Box dipasang.

 

"Bisa dibilang paling lama sih saya dagang, memang dari dulu dagang cupang disini dari tahun 2019 lah," ucap Amin saat ditemui fin.co.id di lokasi jembatan, Kamis 23 Juni 2022.

 

Adanya pemasangan Girder Box kereta cepat itu mempunyai pengaruh langsung terhadap dagangannya. Saat ini ada beberapa pembeli yang biasanya dateng menjadi hilang, diduga akibat arus lalu lintas jembatan macet pada jam-jam tertentu.

 

"Kalau sekarang pembeli saya jadi rata rata nyuruh orang, paling banyak biasanya beli pakan ikan dan rata rata mereka nyuruh orang karena takut kena macet," ungkapnya.

(BACA JUGA: Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi Nasional, PT PGN Fokus Pengembangan Infrastruktur)

 

Admin
Penulis
-->