Tangerang

Isoter Yasmin Resmi Ditutup, Kembali Dioperasikan Sebagai Hotel Bintang 3 Untuk Umum

fin.co.id - 15/06/2022, 21:38 WIB

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

 

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Tempat Isolasi Terpadu (Isoter) Yasmin COVID-19 di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, resmi ditutup hari ini, Rabu 15 Juni 2022.

Sebelumnya, Hotel Yasmin dioperasikan sebagai tempat isolasi pasien COVID-19 tanpa gejala selama dua tahun sejak kasus Corona melanda di Indonesia.

(BACA JUGA: Modusnya Canggih, Pelaku Ganjal ATM Pakai Plastik Kecil, Begini Kronologisnya)

"Hal ini dilakukan karena kasus COVID-19  di Kabupaten Tangerang sudah melandai dan Kabupaten Tangerang sudah masuk ke PPKM level 1," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Tangerang, Rabu 15 Juni 2022. 

Dia juga mengungkapkan, saat ini penyebaran COVID-19 di wilayahnya sudah terkendali. Meski masih ada kasus aktif namun jumlahnya tidak banyak.

"Dari pemantauan yang dilakukan, hasilnya secara keseluruhan sudah baik," ucapnya

"Untuk itu pada akhirnya Pemerintah Kabupaten Tangerang memutuskan untuk menutup operasional Hotel Singgah Yasmin," sambungnya

(BACA JUGA: Kata Pengamat, Duet Ganjar-Erick Paling Mantap, Sosok Solidarity Maker dan Administrative Maker)

Dia melanjutkan, apabila nanti ditemukan kembali kasus atau penyebaran COVID-19, pihaknya sudah menyiapkan rumah sakit di seluruh Kabupaten Tangerang untuk menampung pasien Corona.

"Kami sudah mempersiapakan sekitar 500 lebih kamar di beberapa rumah sakit yang nanti menjadi tempat perawatan pasien COVID-19," terangnya

Dikatakan Zaki, Hotel Yasmin akan kembali dioperasikan untuk umum. Dia juga memastikan hotel bintang 3 tersebut dalam kondisi sehat karena sudah disterilisasi.

"Sudah disterilisasi secara berkala, bahkan mungkin lebih bersih dan sehat dari tempat yang lain, karena beberapa tahapan pembersihan dan sterilisasi sudah dilakukan," tandasnya. (Rikhi Ferdian)

 

 

Admin
Penulis
-->