JAKARTA, FIN.CO.ID - Para penyedia platform media sosial semakin hari semakin inovatif dengan layanan yang ditawarkan platformnya, salah satunya Twitter.
Salah satu medsos terbesar di dunia itu, kini disebut tengah mengujicobakan fitur baru, yang akan menguntungkan mereka yang punya hobi belanja online, khususnya untuk barang-barang bermerek.
Dengan fitur ini, pengguna Twitter nantinya akan menerima pengingat dari Twitter, ketika produk-produk bermerek tertentu, dalam hal ini item bermerek, seperti merek fashion dan elektronik, tersedia untuk dibeli.
(BACA JUGA: Elon Musk Isyaratkan Ingin Beli Twitter dengan Harga Lebih Rendah)
(BACA JUGA: Jurnalis Ini Sarankan Elon Musk Beli Twitter Empat Tahun Lalu, Sekarang Ia Mengaku Shock)
Beberapa merek seperti Dior, Home Depot, dan Fossil, menurut Reuters, kabarnya akan dilibatkan dalam uji coba ini.
Beberapa kreator lainnya juga disebut bakal terlibat dalam rilisan produk berstatus edisi khusus atau terbatas alias limited edition.
Gak hanya pakaian, ada juga aksesoris fasion, penjualan produk konsol game, handbag hingga sneaker yang semuanya masuk dalam kategori edisi terbatas.
Jadi nantinya ketika mereka para pengguna, akan menerima notifikasi perihal kapan produk-produk limited ini akan tersedia secara online. Pengguna Twitter tinggal langsung memilih opsi “Ingatkan Saya” begitu opsi ini nongol di layar mereka.
Notifikasi produk-produk limited dan special edition ini sendiri, muncul 15 menit sebelum barang tersedia untuk dibeli secara online.
Notifikasi ini juga akan kembali diterima pengguna Twitter, ketika barang yang dijual akan kembali tersedia, jika sebelumnya sempat di-close untuk sementara waktu. at ditutup.
Sayangnya, fitur ini disebut masih akan sangat terbatas bagi pengguna Twitter di Amerika Serikat sana, itu pun masih terbatas pula pada pengguna iOS atau perangkat keluaran Apple.
(BACA JUGA: Elon Musk Beli Twitter Enam Ratusan Triliun Rupiah, Padahal Tinggal Download)