Jakarta

Atap Tribun Formule E yang Ambruk di JIEC Sudah Terpasang Kembali

fin.co.id - 03/06/2022, 23:15 WIB

Atap Tribune Formula E Ambruk karena badai angin

JAKARTA, FIN.CO.ID - Atap tribun Formula E ambruk di Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara  sudah terpasang kembali, pada Jumat (3/6) malam.

Sebelumnya, atap tribun JIEC dikabarkan ambruk karena terjangan angin kencang saat hujan pada Jumat (27/5) malam.

Kini di lokasi sudah tidak lagi terlihat perbaikan atap yang ambruk tersebut. Kursi penonton juga terlihat sudah tersusun dengan rapi.

Perlu diketahui, sebelumnya, tepatnya pada Sabtu petang (28/5) sekitar pukul 15.00 WIB, atap tribun yang amburk itu baru terpasang sebagian.

Kini tribun sudah berdiri kokoh 100 persen untuk digunakan penonton Formula E Jakarta pada Sabtu. Sebelumnya juga, proses pengerjaan tribun sempat terganggu lantaran insiden atap yang rubuh ini.

Sebelumnya, salah satu tribun (grandstand) yang ambruk itu berada di zona lima pada peta sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko menepis kabar bahwa pekerjaan atap tribun (grandstand) Formula E di sirkuit Ancol yang ambruk sudah berdiri tegak pada Selasa (31/5).

Menurut Gunung, seharusnya atap baru selesai dipasang hingga tegak berdiri pada Kamis malam (2/6).

Usai kejadian ini, Gunung Kartiko menjamin bahwa insiden ambruknya atap tribun tidak akan terulang lagi. pihaknya berjanji jika nantinya akan ada peningkatan pengawasan yang dilakukan tim operasional Formula E (FEO) maupun panitia pelaksana (organizing committee/ OC) Formula E Jakarta saat pemasangan berlangsung.

Untuk memastikan tidak lagi kejadian, panitia pelaksana Formula E Jakarta telah menginstruksikan vendor tiang (rigging) untuk terlebih dahulu memeriksa semua pemasangan "grandstand", agar diperkuat menggunakan pemberat demi menghidari insiden ini kembali terulang.

Admin
Penulis
-->