Umum

Soroti Performa Menawan Bilqis Prasista di Piala Uber, Ketua PBSI: Dia Jadi Contoh Generasi Z

fin.co.id - 01/06/2022, 12:49 WIB

Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista di Piala Uber 2022.

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna bilang bahwa Bilqis Prasista bisa jadi contoh generasi Z kala soroti performa menawan sang tunggal putri di Piala Uber 2022.

Ketua PBSI itu angkat bicara terhadap pencapaian India yang berhasil menggondol gelar Piala Thomas 2022.

Bagi Agung keberhasilan India diprediksi akan menjadi sorotan dalam negeri dan mampu menarik minat generasi muda menjadi pebulu tangkis.

Sehingga Agung mengutarakan rencana persiapan pengembangan bibit-bibit atlet untuk pelapis pemain nasional pada masa mendatang.

(BACA JUGA: Soal Timnas Indonesia vs Bangladesh, Bek Liga Jepang Kasih Tanggapan Berkelas)

"Kemenangan mereka bisa mendongkrak popularitas bulu tangkis di India yang warganya lebih dari satu miliar, dampaknya muncul atlet-atlet muda untuk jadi penantang bagi negara lain," kata Agung.

"Ini yang harus kami siasati dan tidak ketinggalan membuahkan atlet masa depan yang berkualitas," sambungnya.

Lalu muncul pelaksanaan turnamen berskala nasional dan internasional pada 2022 seperti international challenge, sirkuit nasional, hingga Piala Presiden untuk pertama kalinya.

Diharapkan adanya sederet turnamen tersebut dapat memunculkan calon-calon atlet baru untuk menjadi bagian dari skuad Merah Putih.

(BACA JUGA: 3 Pemain Bangladesh Ini Patut Diwaspadai Timnas Indonesia Jelang FIFA Match Day)

Selain berbenah secara internal, PBSI juga merancang program penyebarluasan informasi dan tayangan bulu tangkis untuk masyarakat Indonesia.

Langkah ini tidak hanya sebagai media tayangan olahraga prestasi, tapijuga diharapkan bisa menjaring minat generasi muda untuk terjun sebagai pebulu tangkis.

Ketua PBSI itu pun mencontohkan atlet muda Bilqis Prasista bisa menjadi cnotoh bahwa cabang olahraga bulu tangkis masih diminati generasi muda.

"Dia jadi contoh generasi Z yang mulai mencintai bulu tangkis dan berkiprah menjadi atlet nasional di Pelatnas," terang Agung.

(BACA JUGA: Wow! Total Harga Pasar Timnas Indonesia Beda 2 Kali Lipat Lebih dari Skuad Bangladesh)

Admin
Penulis
-->