Internasional

Meski Digenangi Banjir, Para Pengunjung Pub Ini Tetap Asik Hangout dan Enjoy

fin.co.id - 2022-06-01 10:40:29 WIB

Genangan Banjir Pub The Ship Inn Sudah Mulai Surut, Image Credit: CornwallLive

CORNWALL, FIN.CO.ID - Para pengunjung pub di desa Mevagissey, Cornwall, Inggris tertangkap kamera sedang asik menikmati hidangan mereka.

Namun dibalik keasikan mereka kala menyantap makanan dan minuman yang mereka pesa, ada hal menarik yang justru terlihat.

Hal menarik yang dimaksud di sini, adalah para pengunjung pub ini menikmati momen mereka tanpa memperdulikan genangan air banjir yang nyaris setinggi dudukan kursi mereka.

Menurut CornwallLive, via Mirror, sebelumnya pada tanggal 29 Mei lalu, kawasan itu sempat diterpa hujan deras, menyebabkan banjir lokal yang menjelaskan pemandangan ini.

Menariknya lagi, The Shipp Inn, nama pub ini, memang dijuluki sebagai “Pub di Inggris yang Paling Sering Dilanda Banjir”.

Tidak hanya karena hujan, banjir yang menggenangi pub ini juga bisa disebabkan oleh pasangnya air laut, lantaran letaknya di pinggir pantai. Salah satu rekor banjir yang dipegang The Ship Inn ini menurut media Inggris, adalah rekor kena banjir sebanyak 12 kali dalam 12 pekan pada 2012 lalu.

Saking terlalu sering banjir, pemilik sebelum pub ini memutuskan untuk gulung tikar.

“Kami sangat tidak beruntung (dengan kejadian ini),” kata eks pemilik pub ini dalam wawancaranya dengan BBC kala itu, via Mirror.

“Sulit untuk berbisnis dengan kondisi seperti ini. Hal terakhir yang saya inginkan adalah merugi,” katanya waktu itu.

“Sulit untuk membangun pub dengan reputasi jika hal seperti ini terlalu sering kejadian,” tutupnya.

Kini, 10 tahun berselang, pub ini kembali dibanjiri air, memenuhi area dining room, dan di mana para pengunjung seharusnya menikmati makanan dan minuman pesanan mereka.

Tidak jelas bagaimana respon pemilik baru pub ini akan situasi tersebut, atau mungkin hal ini digunakan sebagai daya tarik pub itu sendiri.

Namun yang jelas, kondisi ini sepertinya tidak menghentikan para pengunjung pub, untuk tetap hangout bareng dan enjoy, meski dengan kondisi alas kaki, atau bahkan celana mereka dalam keadaan lepek.

Admin
Penulis