Bekasi

H+1 Lebaran, Pemudik Tujuan Jawa Barat Masih Padati Terminal Kota Bekasi

fin.co.id - 03/05/2022, 14:36 WIB

Bus PO Primajasa berjejer di Terminal Kota Bekasi mengangkut pemudik tujuan Jawa Barat.

BEKASI, FIN.CO.ID - Terminal Bus Kota Bekasi masih dipadati pemudik pada H+1 Idulfitri 1443 Hijriah. Rata-rata pemudik didominasi menuju sejumlah daerah di Jawa Barat.

Pengurus PO Primajasa Kota Bekasi, Mulyadi menerangkan secara presentasi belum ada penurunan penumpang yang melakukan mudik pada H+1 Lebaran.

"Kalau untuk hari ini, peningkatan jumlah penumpang masih terjadi sekitar 80 persen khususnya untuk pemudik yang pulang kampung ke wilayah Jawa Barat," ucap Mulyadi saat dikonfirmasi, Selasa, 3 Mei 2022.

(BACA JUGA: Penumpang KRL Hari H Lebaran Cenderung Ramai pada Siang, Didominasi Pengguna Musiman)

Ia menyebut, jumlah penumpang hari ini tak jauh berbeda dari Hari H Lebaran, Senin, 2 Mei 2022. 

Saat itu, kata dia, jumlah penumpang per bus bisa mencapai 30 hingga 40 orang.

"Penumpang rata-rata didominasi ke area dekat seperti ke Kuningan, Cirebon, Garut, Tasikmalaya dan juga Indramayu," ungkapnya.

(BACA JUGA: Plt Walkot Bekasi Rayakan Idulfitri 1443 H dengan Makan Opor Ayam di Rumah)

Ia memastikan saat ini bus yang tersedia di Terminal Bus Bekasi sudah termasuk armada tambahan, hal tersebut dilakukan agar para penumpang tidak terlambat seperti beberapa waktu lalu.

"Kemarin tanggal 29 (April )memang ada keterlambatan karena ada oneway arah ke Timur, Sedangkan mobil dari arah Timur ke Barat diarahkan lewat jalan Pantura Arteri jadi telat semua," jelasnya.

Dari data yang tercatat sejak 29 Mei 2022 jumlah penumpang sebanyak 15.436 Orang melakukan mudik menggunakan bus PO Primajasa. (Tuahta Simanjuntak)

Admin
Penulis
-->