Bekasi

H-6 Idul Fitri, Jalur Mudik Inspeksi Kalimalang Kota Bekasi Sepi Pada Siang Hari

fin.co.id - 26/04/2022, 13:17 WIB

Jalur mudik jalan Inspeksi Kalimalang Bekasi terlihat sepi dari pemudik pada siang hari. Jalur ini merupakan jalur favorit pemudik sepeda motor setiap tahunnya

BEKASI, FIN.CO.ID - Jalur mudik di Jalan Inspeksi Kalimalang pada H-6, Selasa, 26 April 2022 terpantau sepi saat siang hari.

Jalan Inspeksi Kalimalang jelang Idul Fitri menjadi jalur favorit para pemudik dengan menggunakan sepeda motor. Namun biasanya mereka menggunakan jalur ini mulai sore atau pagi hari usai sahur.

Sebagai salah satu bukti, berdasarkan pantauan fin.co.id pada, Selasa, 26 April 2022 siang tidak terlihat adanya pemudik sepeda motor yang menggunakan Jalur Mudik di tengah Kota Bekasi tersebut.

(BACA JUGA: Jalur Mudik Jalan KH. Noer Ali yang Rusak Imbas Pembangunan Tol Becakayu Sudah Diperbaiki)

Selain itu beberapa Pom Bensin sepanjang jalur tersebut juga masih terlihat sepi, belum terlihat adanya para pengendara motor yang biasanya memanfaatkan Pom Bensin sebagai tempat istirahat.

Walaupun masih dalam kondisi sepi, para pedagang di sepanjang Jalan Kalimalang sudah mulai meramaikan sepanjang jalur mudik pemotor tersebut.

Terlihat banyak rest area dadakan yang mulai membuka warungnya, serta memberikan fasilitas lengkap seperti toilet dan juga kursi panjang untuk beristirahat.

(BACA JUGA: Kemenkes Siapkan 340 Pos Kesehatan di Jalur Mudik, Ini Lokasinya)

Ada pula warung istirahat yang menyediaka fasilitas lengkap sampai dengan WIFI agar membuat para pemudik lebih nyaman dan betah beristirahat.

Siang hari ini fin.co.id juga berkesempatan mencoba jalur mudik Jalan Inspeksi Kalimalang, yang kabarnya sudah diperbaiki oleh Dinas Bina Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.

"Jadi untuk persiapan perbaikan jalur arus mudik lebaran sudah kita kerjakan dari dua minggu yang lalu, mulai dari survei dan juga pelaksanaannya perbaikanya," ucap Idi Sutanto saat dikonfirmasi, Sabtu (16/4/2022) lalu.

Saat ini kondisi jalur mudik tersebut sudah terasa alus dan nyaman, beberapa titik yang sebelumnya terdapat lubang dan gelombang sudah diperbaiki dengan aspal yang baru. (Tuahta Simanjuntak)

 

Admin
Penulis
-->