Dana Kelolaan BNI Emerald Capai Rp166 Triliun

fin.co.id - 11/02/2022, 14:24 WIB

Dana Kelolaan BNI Emerald Capai Rp166 Triliun

Gedung BNI/Ilustrasi

JAKARTA, FIN.CO.ID -  Kepercayaan nasabah dalam berinvestasi di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) semakin meningkat.

Hal ini tercermin dari dana kelolaan (asset under management/AUM) BNI Emerald tercatat mencapai Rp166 triliun. 

Ekspansi jumlah nasabah sekaligus nilai investasi di second generation akan masih akan menjadi strategi BNI meningkatkan dana investasi nasabah tahun ini. 

Adapun, BNI mencatatkan pertumbuhan bisnis wealth management yang tinggi pada tahun lalu, tercermin dari dana kelolaan (asset under management/AUM) BNI Emerald mencapai Rp166 triliun. 

(BACA JUGA: BNI Asset Management Terbitkan Reksa Dana Berbasis Indeks Obligasi)

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies menyampaikan pertumbuhannya didorong oleh peningkatan tabungan Emerald sebesar 15% dan AUM investasi sebesar 20%. 

Menurutnya, bisnis wealth management tahun ini akan tetap prospektif dan sangat menjanjikan.

Terlebih, melihat semakin banyak nasabah yang sudah lebih terbuka wawasannya untuk memiliki produk investasi. 

"Kami akan terus dorong ekspansinya khususnya pada second generation nasabah Emerald. Kita melihat pertambahan jumlah investor cukup masif. Kami cukup percaya pada tahun ini kami menargetkan AUM tumbuh double digit secara aspiratif," katanya. 

Corina pun mengakui peningkatan jumlah nasabah dan dana kelolaan diraih BNI Emerald karena penyesuaian suku bunga yang kerap terjadi.

Hal ini memberikan pilihan beragam bagi nasabah BNI Emerald dalam berinvestasi.

BNI pun aktif menawarkan obligasi pemerintah baik itu dalam bentuk ritel yang bisa dibeli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking, serta surat utang negara (SUN) melalui lelang yang diadakan Kementerian Keuangan. 

Dia menyampaikan pencapaian ini juga didukung adanya privileges (hak istimewa) yang diberikan kepada nasabah BNI Emerald dan selalu disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan nasabah terutama di masa pandemi.

Hak istimewa tersebut misalnya layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk rumah nasabah prioritas, pemberian layanan swab tes gratis, hingga Passport Sameday Service langsung di Lounge BNI Emerald. 

(BACA JUGA: BNI Alokasikan Capex TI 3 persen dari Pendapatan)

Admin
Penulis