Viral

Mantan Menteri Agama Ini Dikecam Usai Sebut Pinguin Halal untuk Dimakan

fin.co.id - 28/01/2022, 17:58 WIB

Mantan Menteri Agama Malaysia Sebut Pinguin Halal Dimakan

JAKARTA, FIN.CO.ID – Pengguna akun Twitter di Malaysia tertawa atas pernyataan dari mantan Menteri Agama mereka, Zulkifli Mohamad Al-Bakri.

Mantan menteri agama itu menyebut bahwa penguin "halal" untuk dikonsumsi dalam sebuah tweet yang dipostingnya pada Selasa (252/2022).

Zulkifli menanggapi pertanyaan sesama pengguna Twitter tentang potensi "hukuman" dari mengonsumsi daging penguin, yang diduga diambil dari sudut pandang agama.

Politisi dari Partai Islam Malaysia (PAS) itu mengatakan penguin itu "imut dan halal", meskipun ia menambahkan bahwa beberapa jenis penguin menghadapi kepunahan, seperti penguin kaisar.

(BACA JUGA:Mantan Menteri Agama Ini Dikecam Usai Sebut Pinguin Halal untuk Dimakan)

"Bersama-sama, mari kita lindungi mereka (penguin)," katanya, dikutip dari laman Mothership.SG pada Jumat (28/1/2022).

Zulkifli juga mengunggah tanggapan yang lebih rinci di situsnya, di mana ia mengutip teks-teks agama sebagai dasar jawabannya.

Sementara itu, sejumlah netizen mulai membuat meme terkait penguin untuk meledek sang mantan menteri tersebut.

Beberapa mengambil inspirasi dari penguin dalam film animasi, "Madagaskar", sementara yang lain beralih ke serial animasi lain tentang penguin -- "Pingu".

(BACA JUGA: Lima Kapal Perang Amankan Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika 2022)

Jaringan supermarket populer di Malaysia - Mydin - juga menimpali, mendesak orang untuk tidak pergi ke gerai mereka untuk mencari daging penguin.

"Kami tidak menjual (daging penguin) ya," tweet supermarket itu.

Admin
Penulis
-->