Viral

Tak Terima Prabowo dan Kalimantan Dihina, Ruhut Sitompul 'Kecam' Edy Mulyadi: Harus Diborgol Polisi!

fin.co.id - 2022-01-23 15:35:27 WIB

Politisi PDIP, Ruhut Sitompul tampak membela kedua putra Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep terkait pelaporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

JAKARTA, FIN.CO.ID - Politikus, Ruhut Sitompul bereaksi usai Edy Mulyadi diduga menghina Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Kalimantan.

Ruhut Sitompul berikan tanggapan di akun Twitter pribadinya, @ruhutsitompul pada Minggu 23 Januari 2022.

Menurut Ruhut, Edy Mulyadi harus segera ditangkap polisi karena ucapannya dianggap blak-blakan menghina Menhan Prabowo dan warga Kalimantan. Bahkan Ruhut berharap agar Edy segera diborgol

(BACA JUGA: Sadis! Ibu Rumah Tangga Dididuga Dianiaya dan Dihina Miskin Satu Keluarga Gegara Anjingnya, Begini Kisahnya)

"Edy Mulyadi kader PKS harus segera diborgol polisi karena dengan terang benderang telah menghina Pak Prabowo dan rakyat Kalimantan Timur ibu kota negara Nusantara di Penajam MERDEKA," ujar Ruhut.

Diketahui Sebelumnya Edy Mulyadi mendadak jadi perbincangan setelah diduga telah melontarkan kalimat penghinaan terhadap Prabowo dan Kalimantan.

Menurutnya Edy, ada beberapa hal yang tidak logis mengap ibu kota harus sampai dipindahkan dari Jakarta ke Kalimantan.

(BACA JUGA: Tagar #TangkapEdyMulyadi Trending Topik di Twitter, Netizen: Hanya Sampah yang Akan Mengotori Nilai Persatuan Bangsa!)

Dalam unggahan video yang beredar, Edy bersama rekan-rekannya membuat sebuah acara diskusi untuk menolak adanya ibu kota baru.

Bahkan Edy meyakini bahwa sebenarnya tidak akan pernah ada perusahaan yang mau membangun dan menjual hunian mereka di Kalimantan.

"Pasarnya siapa? Kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo, ngapain gue bangun di sana?" tanya Edy.

(BACA JUGA: Tahan Malu! Viral Diduga Pelakor Lari Terbirit-birit saat Kepergok di Jalanan, 'Layangan Putus' Dunia Nyata Nih?)

Kemudian Edy bertanya kepada orang sebelahnya apakah berminat untuk pindah ke ibu kota baru yang ada di Kalimantan.

Sontak saja hal tersebut membuat publik geger sekaligus kesal dengan ucapan serta kalimat yang membuat banyak hati warga Negara Indonesia khususnya yang ada di Kalimantan kecewa.

Admin
Penulis