Viral

Video Mengerikan Kecelakaan Maut di Balikpapan, 5 Orang Meninggal Dunia

fin.co.id - 21/01/2022, 13:29 WIB

Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

BALIKPAPAN, FIN.CO.ID – Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Komisaris Besar Polisi Sony Irawan mengonfirmasi ada 5 orang korban jiwa akibat tragedi kecelakaan lalu lintas di Balikpapan.

Tragedi kecelakaan maut itu tepatnya terjadi di Jalan Soekarno-Hatta KM 0, kawasan Turunan Rapak atau Turunan Kilo Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi tadi.

Awalnya sebuah truk tronton besar berpelat nomor KT-8534-AJ dalam kondisi laju yang sudah sulit untuk terkendali.

Truk yang tak lagi bisa mengendalikan lajunya itu akhirnya menabrak banyak kendaraan yang sedang berhentu menunggu lampu merah menyala di persimpangan Rapak.

(BACA JUGA:Harga Emas Pegadaian, Jumat 21 Januari 2022: Naik Rp13 Ribu per Gram)

(BACA JUGA:Harga Emas Antam, Jumat 21 Januari 2022: Turun Rp1000 )

"Selain itu, ada empat korban luka berat dan puluhan orang luka ringan," ucap Sony Irawan, dikutip dari laman Antara pada Jumat (21/1/2022).

Dikonfirmasi juga bahwa beberapa korban meninggal dunia serta yang mengalami luka-luka telah dibawa ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, dan Rumah Sakit Beriman.

Sementara itu sopir truk yang bernama Muhammad Ali (48) saat ini juga sudah mendapat penahanan di Polres Balikpapan.

"Kami telah mengamankan sopir tronton bernama Muhammad Ali (48) warga Jalan Tanjung Pura, Balikpapan Kota," tutur Sony.

(BACA JUGA:Usut Kecelakaan Maut di Balikpapan, Polri Terjunkan Tim TAA Korlantas)

(BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka oleh KPK, Hakim Itong: Seperti Dongeng)

"Tronton merah yang dikemudikan Ali berangkat dari pulnya di Jalan Pulau Balang di KM 13 Soekarno-Hatta, Karang Joang, Balikpapan Utara pada pukul 05.00 Wita. Truk beroda 10 dengan kapasitas angkut 21 ton itu bermuatan kontainer 20 feet, berisi kapur pembersih air seberat 20 ton," sambungnya.

Sebelumnya Markas Besar (Mabes) Polri menurunkan Tim Traffic Accident Analisis (TAA) Korlantas Polri untuk mengusut kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, yang menewaskan lima orang dan 13 luka berat serta satu kritis.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan, Ditlantas Polda Kalimantan Timur dan Polresta Balikpapan sudah turun menangani kecelakaan yang terjadi pukul 06.15 WITA pagi tadi.

Admin
Penulis
-->