Viral

Bayi di Dalam Mobil Selamat dari Kecelakaan Tragis Balikpapan, Nyawa Kedua Orang Tuanya Diduga Tak Tertolong

fin.co.id - 21/01/2022, 15:23 WIB

Bayi di Dalam Mobil Selamat dari Kecelakaan Tragis Balikpapan, Nyawa Kedua Orang Tuanya Tak Tertolong

BALIKPAPAN, FIN.CO.ID - Kecelakaan maut di Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat 21 Januari 2022 meninggalkan duka mendalam.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo menerangkan insiden itu bermula dari sebuah truk tronton yang mengalami rem blong 

"Hasil investigasi di lapangan, itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong dan kondisi jalan itu geografisnya memang menurun," kata Yusuf, dikutip dari PMJ NEWS pada 21 Januari 2022

Tak haya itu, Yusuf juga menyebut truk tronton tersebut juga mengangkut beban sampai 20 ton, sehingga cukup sulit untuk menghentikan laju kendaraannya.

(BACA JUGA: Polisi Ungkap Pengakuan Sopir Truk Kecelakaan Tragis Balikpapan, Rem Angin Disebut Tak Berfungsi?)

"Juga daya laju kendaraannya tidak bisa dikurangi lagi karena memang jalanannya yang menurun. Dia membawa beban kurang lebih 20 ton. Mengangkut semacam obat untuk pembersih air," sambungnya.

Yusuf menjelaskan pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut mengenai insiden kecelakaan tersebut. Termasuk menggali kronologis kecelakaan secara rinci.

Berdasarkan video rekaman CCTV yang diterima, terlihat truk tronton itu menghantam belasan kendaraan yang sedang menunggu lampu merah. Dari kejauhan, truk tersebut terlihat hilang kendali sebelum menabrak.

(BACA JUGA: Video Mengerikan Kecelakaan Maut di Balikpapan, 5 Orang Meninggal Dunia)

Dalam kecelakaan tragis tersebut terdapat 5 korban jiwa, dan belasan korban lainnya dikabarkan alami luka-luka.

"Yang meninggal dunia 5 orang, kemudian yang luka berat itu yang kritis satu dan mengalami luka ringan 13," kata Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Yusuf menerangkan, korban yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke tiga rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

(BACA JUGA: Spanduk 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' Beredar Luas, Abu Janda: Anda Bikin Orang Sunda Marah!)

Menurut pantauan FIN.co.id dari sejumlah media, kabarnya ada seorang bayi yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Namun nahas kedua orang tuanya diduga meninggal dunia di tempat kejadian.

Bayi malang itu diketahui berada di dalam mobil Daihatsu Ayla merah bernomor polisi KT 1887 NT pada saat kejadian. Dan mobil mengalami kerusakan parah saat kejadian.

Admin
Penulis
-->