News

Polri Ungkap Kasus Ujaran Kebencian yang Menjerat Habib Bahar

fin.co.id - 30/12/2021, 21:23 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

BANDUNG - Polda Jawa Barat mengungkap kasus ujaran kebencian yang menyeret nama Habib Bahar Smith. Kasus yang telah naik ke tahap penyidikan tersebut tak terkait cibirannya ke KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus ujaran kebencian yang menyeret nama Bahar Smith tak ada hubungannya dengan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Tidak, ada kaitannya dengan permasalahan seperti itu. Namun kita sedang menyelidiki dari apa yang disampaikan di suatu tempat," katanya, Kamis, 30 Desember 2021.

Sayangnya, Erdi belum mau membeberkan secara detail kasus tersebut. Termasuk identitas yang melaporkan Habib Bahar Smith. Dia menyebut hal tersebut masih untuk kepentingan penyidik.

"Tentunya ini masih konsumsi penyidik ya," katanya.

Dijelaskannya, laporan terhadap Bahar Smith diduga berkaitan dengan ujarannya ketika berada di Cimahi, Jawa Barat.

"Diduga saudara Bahar Smith ini memberikan suatu pernyataan sehingga membuat ricuh di masyarakat. Namun ini perlu kita dalami, kita dalami dulu seperti apa," ujarnya.

Dikatakannya, tim penyidik akan segera memanggil Bahar Smith untuk dimintai keterangannya.

"Oleh karena itu penyidikan kita mulai, nanti ke depannya kita akan update terkait perkembangannya," katanya.(gw)

 

Admin
Penulis
-->