News

Bahas Omicron, Jokowi Panggil Luhut dan Airlangga

fin.co.id - 01/12/2021, 21:16 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dipanggil oleh Presiden Joko Widodo. Yang dibahas khusus soal varian Omicron yang kini menjadi perhatian internasional.

"Presiden memanggil beberapa menteri terkait. Ada menteri Menko Marves, Menko Perekonomian, menteri luar negeri diwakili Wamen, dan beberapa menteri lainnya. Secara spesifik membahas Omicron," ujar Mensesneg Pratikno di Jakarta, Rabu (1/12)

Indonesia, lanjutnya, harus belajar dari perkembangan kasus COVID-19 di negara lain. Jokowi pun meminta semua pihak waspada. "Intinya semua harus selalu waspada. Selalu standby. Jadi semua kapasitas yang ada harus selalu siaga. Dalam waktu dekat, akan ada penjelasan lebih lanjut," jelasnya.

Pratikno mengungkap arahan Jokowi soal pentingnya kerja cepat. Selain itu, vaksinasi juga diminta terus ditingkatkan. "Selalu mengikuti dinamika di lapangan dan bereaksi cepat terhadap kemungkinan. Untuk vaksinasi terus digenjot. Percepatan vaksinasi ini menjadi prioritas. Tentu protokol kesehatan juga tetap dijaga," pungkas Pratikno.(rh/fin)

Admin
Penulis
-->