News

Reshuffle Kabinet Digelar Rabu Pon 8 Desember?

fin.co.id - 30/11/2021, 18:30 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kembali mencuat. PAN (Partai Amanat Nasional) mengaku mendengar kabar Presiden Joko Widodo bakal melakukan perombakan di jajaran kabinetnya. Informasinya, reshuffle bakal dilakukan pada Rabu Pon, 8 Desember 2021 mendatang.

"Saya dengar juga isunya Rabu Pon 8 Desember. Katanya sih begitu. Reshuffle adalah hak prerogatif presiden. Dalam hal ini, PAN tidak mau ikut campur. Manut sajalah, kapan mau reshuffle," ujar Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Menurutnya, PAN akan mengikuti arahan Jokowi soal kabinet. Dikatakan, PAN sudah menyiapkan kader jika memang diajak masuk dalam kabinet. Ada sejumlah nama yang disiapkan. Antara lain Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Ketua DPP PAN Soetrisno Bachir. "Tentunya, banyak kader PAN yang siap untuk membantu pemerintahan Pak Jokowi," tukasnya.

Yandri mengaku belum tahu apakah PAN juga akan diajak masuk kabinet. Termasuk posisi apa yang bakal disiapkan untuk PAN jika ada reshuffle. "Kalau soal posisi, pos mana, belum tahu. Jika Pak Jokowi minta kader PAN, tentu kami akan usulkan nama yang diminta presiden," pungkasnya. (rh/fin)

Admin
Penulis
-->