-advertisement-
-advertisement-
HomeEkonomiHati-Hati Melintas Tol Japek, Ada Pekerjaan Erection Girder Skybridge Stasiun LRT Bekasi...

Hati-Hati Melintas Tol Japek, Ada Pekerjaan Erection Girder Skybridge Stasiun LRT Bekasi Barat

 

JAKARTA – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) menghimbau kepada pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek untuk berhati-hati dalam melintas di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek). Hal itu sehubungan dengan adanya pelaksanaan Pekerjaan Erection Girder Skybridge Stasiun Light Rail Transit (LRT) Bekasi Barat yang melintang pada KM 13+800 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division selaku pengelola jalan tol tersebut bersama instansi terkait akan melakukan antisipasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

General Manager Representative Office 1 JTT Regional Division Muhammad Taufik Akbar menjelaskan bahwa pekerjaan pemasangan akan dilakukan pada hari Jumat (26/11/2021) hingga Jumat (10/12/2021), pada periode window time yaitu pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB.

“Dilakukan secara bertahap dimulai pada Jumat, 26 November 2021 sampai dengan Jumat, 10 Desember 2021 pada periode window time. Karena lokasi pekerjaan Erection Girder berada melintang lajur, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup lajur. Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” jelas Taufik dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11/2021).

BACA JUGA: Jasa Marga Lanjutkan Pekerjaan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Tol Jakarta-Tangerang

Taufik menambahkan, JTT sebagai pengelola akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, khususnya yang akan melintasi lokasi pekerjaan tersebut.

Untuk mengantisipasi potensi kepadatan yang mungkin terjadi, JTT bekerja sama dengan pihak Kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko berupa persiapan contra flow dari KM 14+800 s.d KM 11+300 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk himbauan pekerjaan serta Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek.

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan Erection Girder dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” pungkas Taufik. (git/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-