-advertisement-
-advertisement-
HomePolitikFadli Zon tak Muncul di Medsos, Fahri Hamzah ke Anies Baswedan: Tolong...

Fadli Zon tak Muncul di Medsos, Fahri Hamzah ke Anies Baswedan: Tolong Cari Sohib Ente

JAKARTA- Politikus Partai Gelora, Fahri Hamzah menyentil Anggota Komisi II DPR RI Fadli Zon yang hingga saat ini tidak terlihat di media sosial setelah ditegur oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“My brother @fadlizon sudah nampak belom?” cuit Fahri Hamzah di Twitternya, Rabu (24/11/2021).

Fadli Zon hingga saat ini belum muncul di Twitter-nya maupun Instagram. Biasanya politikus Partai Gerindra itu kerap menanggapi prokontra sebuah isu nasional dan mengkritik sejumlah kebijakan pemerintah.

Fahri Hamzah kemudian menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar ikut cari keberadaan Fadli Zon.

“Pak gubernur @aniesbaswedan tolong cari sohib ente…@fadlizon,” tulis Fahri Hamzah.

Fadli Zon ditegur odari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto karena menyindir Presiden Joko Widodo terkait banjir di Kalimantam melalui Twitter pada 14 November 2021 lalu. Hingga saat itu, Fadli tak pernah terlihat aktif berselancar di media sosial.

Fahri Hamzah sebelumnya mengatakan, tugas Fadli Zon di DPR sebagai wakil rakyat. Bukan sebagai petugas partai. Maka tidak lazim, jika kritik Fadli Zon ke pemerintah ditegur oleh Prabowo Subianto.

“Saya katakan bahwa wakil rakyat adalah petugas rakyat bukan petugas partai. Ini sesuai dengan konsep daulat rakyat versus daulat partai atau daulat tuanku. Ini negara demokrasi bukan negara otoriter,” ujar Fahri Hamza, Senin (15/11/2021).

Fahri Hamzah menilai, teguran Gerindra ke Fadli Zon tidak etis. Sebab, Fadli Zon dipilih dan digaji oleh rakyat untuk menjalankan fungsi-fungsi dewan.

“Jadi soal subjektivitas partai politik, harusnya tidak boleh mengganggu seorang wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat dan digaji oleh rakyat, di dalam menjalankan amanahnya,” kata Fahri. (dal/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-