-advertisement-
-advertisement-
HomeNusantaraSejumlah Ruas Jalan Protokol Ditutup Sementara

Sejumlah Ruas Jalan Protokol Ditutup Sementara

TAROGONG KIDUL – Sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Garut akan ditutup sementara hari ini (26/10) pukul 06.00 hingga 12.00. Penutupan jalan protokol dilakukan karena adanya kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF National Championship 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jalan protokol yang dilakukan penutupan sementara itu yakni Jalan Ahmad Yani–Bunderan Suci-Jalan Suci–Karangpawitan–Wanareja – Cibatu – Leuwigoong – Leles–Tarogong–Hampor–Samarang–Pasirwangi–Puncak Darajat.

Ruas jalan di sekeliling Gedung ART Centre Tarogong Kidul dan jalan provinsi dari perbatasan Bandung di Kecamatan Kadungora hingga pusat kota Garut.

“Iya benar, ada rekayasa penutupan jalan besok (hari ini),” ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat dihubungi, Senin (25/10).

Dalam penutupan sementara jalan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk kendaraan yang akan masuk ke wilayah perkotaan Garut.

“Untuk dari arah Bandung, kendaraan diarahkan melalui jalur Limbangan, karena jalur Kadungora ada penutupan,” ujarnya.

Kapolres menerangkan untuk mengamankan jalur yang digunakan untuk balap sepeda, pihaknya menerjunkan sekitar 1.800 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Garut.

“Nanti kita siagakan anggota di beberapa lokasi untuk menjaga keamanan,” ujarnya.

Dalam penutupan jalan protokol, kapolres memastikan tidak akan dilakukan seharian. “Tidak seharian, kalau balapan sepeda dilaksanakan jalan ditutup, kalau sudah tidak ada dibuka lagi,” terangnya.

Wirdhanto mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Garut menyukseskan pelaksanaan Kejurnas Balap Sepeda karena kegiatan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Garut. “Mari kita sukseskan Kejurnas Balap Sepeda ini,” terangnya. (yna/radartasik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-