-advertisement-
-advertisement-
HomeEkonomiIHSG Dalam Pola Penurunan, Simak Rekomendasi Analis

IHSG Dalam Pola Penurunan, Simak Rekomendasi Analis

 

JAKARTA – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat (22/10/2021) diperkirakan kembali terkoreksi menuju level support 6.543, setelah kemarin ditutup melemah 0,35 persen menjadi 6.632.

“IHSG diperkirakan masih melanjutkan koreksi menuju suppoIHSG Dalam Pola Penurunanrt terdekat di level 6.543 sebagai bagian wave [iv] dari A,” kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam hasil risetnya pagi ini.

Ivan menyebutkan, saat ini indikator MACD menunjukkan sinyal death cross pada chart 4 jam. Adapun level support yang dimiliki Indeks berada di posisi 6.543, 6.456 dan 6.385, sedangkan resistance di level 6.692, 6.799 dan 6.890.

BACA JUGA: Lonjakan Imbal Hasil US Treasury Bikin Harga Emas Tertekan

Menurut Ivan, perkiraan terjadinya pelemahan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham ADRO, BBCA, BBRI, BBTN dan BRPT.

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pergerakan IHSG pada perdagangan akhir pekan ini masih tertahan di rentang konsolidasi. Kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 6.472-6.691.

“Pola pergerakan Indeks sedang melalui rentang konsolidasi wajar, sebelum dapat melanjutkan kenaikan jangka pendeknya,” ucap William.

Dia menyatakan, sejauh ini IHSG belum mampu untuk meraih rekor tertinggi sepanjang masa, karena minimnya sentimen yang dapat mem-booster kenaikannya.

“Namun, capital inflow terlihat mulai kembali masuk ke pasar modal Indonesia,” ujarnya.

Dengan demikian, jelas William, pergerakan Indeks yang akan mengalami fluktuasi di rentang konsolidasi itu bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham TLKM, BBNI, GGRM, AALI, JSMR, AKRA dan ROTI. (git/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-