-advertisement-
-advertisement-
HomeNusantaraSiswa SMP Viral Lantaran Miliki Nama Unik

Siswa SMP Viral Lantaran Miliki Nama Unik

MUARA ENIM – Seorang siswa kelas 7.7 SMPN 1 Muara Enim, Sumatera Selatan mendadak viral di media sosial, lantaran memiliki nama yang unik. Adapun nama unik bocah tersebut adalah ABCDEF GHIJK Zuzu atau biasa dipanggil Adebz.

Dengan nama unik yang dimilikinya tersebut kadang dia merasa malu, karena sering sekali ia diolok-olok teman sekolahnya.

Kendati mendapat olok-olokan dari temannya tersebut Adebz mengaku dirinya tidak pernah marah, dan memilih diam. Apalagi orangtuanya terus memberinya support untuk tegar menerima dengan nama yang telah diberikan.

“Kawan-kawan aku tu kadang-kadang ado yang manggil ABC, tapi ado jugo yang manggil Zuzu dan Adebz. Kalu Adebz panggilan di rumah. Tapi aku lebih senang dipanggil dengan nama Adebz,” ujar Adebz sambil didampingi ibunya, Rabu (20/10)

Namun dibalik namanya yang unik tersebut, Adebz yang tinggal di Kampung IV, Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim ingin menjadi pemain bola dan juga punya cita-cita menjadi gammer dan Youtuber.

“Idola saya adalah club Chelsea. Saya juga senang main game dan ingin jadi Youtuber,” ujar anak pasangan Zulfahmi dan Zuhro Liani tersebut.

Sementara itu ayah Adebz yakni Zulfahmi mengatakan pemberian nama tersebut memang sudah lama diniatkannya sekitar lima tahun sebelum menikah.

Ide tersebut timbul ketika dirinya sedang asyik mengisi Teka Teki Silang (TTS) pada tahun 2009. Kemudian terlintaslah untuk memberikan nama anaknya dengan nama yang unik dengan filosofi ingin anaknya menjadi ahli lingustik (bahasa).

Ketika menikah dan mempunyai anak, niatnya memberi nama sang anak dengan nama unik tersebut direalisasikannya. Tepat ketika syukuran tujuh hari kelahiran anaknya, Zulfahmi pun memberi nama anaknya dengan ABCDEF GHIJK.

Karena dianggap aneh, pemberian nama anaknya tersebut dipersoalkan keluarga besarmya. Seolah tidak peduli dengan keberatan keluarga besarnya, Zulfahmi sudah bulat untuk tetap menamakan anaknya ABCDEF GHIJK.

Atas hal tersebut akhirnya keluarga besarnya mau menerima nama unik sang bocah tersebut.

Namun agar ada pengingat bahwa anak tersebut terlahir dari pasangan Zulfahmi–Zuhro (istrinya), akhirnya Zulfahmi memberikan nama tambahan kata Zuzu. Sehingga nama lengkap anaknya adalah ABCDEFGHIJK Zuzu.

“Memang anak aku katanya sering diolok-olok. Makanya aku selalu berikan semangat untuk bangga dengan nama tersebut. Aku ingin anak aku besarnya bisa jadi ahli bahasa,” ujar ayah tiga anak ini yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjahit tersebut. (ozi/sumeks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-