-advertisement-
-advertisement-
HomeNusantaraNyamar Jadi Petani, Polisi Ungkap Ladang Ganja

Nyamar Jadi Petani, Polisi Ungkap Ladang Ganja

TASIKMALAYA – Satuan Reserse Narkoba Polres Tasikmalaya cukup apik dalam mengungkap ladang ganja di Kampung Datarwaru Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya.

Mereka membutuhkan satu pekan dari mulai pengintaian keseharian terduga, pencarian kebun ganja hingga penangkapan IW.

Selama proses itu, anggota kepolisian menjadi menyamar menjadi petani, mencari rumput hingga gembala kerbau.

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Tasikmalaya Brigpol Diki Cahyadi mengungkapkan ketika dilakukan pengintaian, keseharian Iw sebagai sopir panggilan atau travel. Pekerjaannya tidak tetap setiap hari.

”Pelaku berprofesi sebagai sopir panggilan, menjadi sopir travel atau sopir pribadi, jika ada yang membutuhkan. Tersangka juga sering berkebun dan punya kebun dan terkadang menjadi petani,” ungkap dia.

Kata dia, penyamaran sebagai penggembala kerbau dan pencari rumput dilakukan selama sepekan agar tidak dicurigai saat melakukan pengintaian. Setelah sepekan, ada orang yang datang ke lokasi tanaman ganja di Kampung Datarwaru Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong, yaitu Iw.

Diki menyebutkan ketika dipergoki pelaku sedang memegang tanaman ganja yang ditanam di polybag. Pelaku tidak bisa berkilah karena sudah jelas sedang memegang tanaman ganja.

”Pelaku sempat mengelak ganja tersebut bukan miliknya, tetapi bukti sudah ada dan dia sedang melihat ke kebun. Datang ke lokasi pelaku jarang sekali. Jadi pas kebetulan kita intai, pelaku datang ke lahan tersebut, lalu kita amankan,” tambah dia. (dik/radartasik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-