-advertisement-
-advertisement-
HomePendidikanDirektur Hermina Yulisar Khiat Mengisi Kuliah Umum Program Studi MARS Universitas Esa...

Direktur Hermina Yulisar Khiat Mengisi Kuliah Umum Program Studi MARS Universitas Esa Unggul

JAKARTA – Sabtu lalu Program Studi Magister Administrasi Rumah Sakit Universitas Esa Unggul menggelar Kuliah Umum bersama sosok yang begitu lekat dalam dunia penyedia layanan kesehatan di tanah air, yaitu Yulisar Khiat, S.E, M.ARS, beliau adalah Direktur Pengelola Operasional dan Umum di Rumah Sakit Hermina, Indonesia. Dikenal karena kepribadian pekerja keras dan ketekunannya, beliau telah mendedikasikan lebih dari setengah perjalanan hidupnya dalam berkontribusi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia.

Kuliah Umum ini dibuka oleh Ketua Prodi MARS Dr. Rokiah Kusumapradja, SKM, MHA, dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa Prodi MARS Universitas Esa Unggul rutin mengelar kuliah umum dengan pembicara para pakar di bidangnya agar Mahasiswa MARS dapat terus bertambah wawasannya.

Membawakan topik “Entrepreneurial Leadership in Hospital” Yulisar Khiat, menyampaikan materi kuliah umumnya secara praktis dan dari sudut pandang seorang expert practitioner dalam bidang pengelolaan Rumah Sakit. Dengan komprehensif, Yulisar memaparkan kiat-kiat mengelola Rumah Sakit di era pandemi Covid-19 kepada ratusan mahasiswa Program Studi MARS Universitas Esa Unggul.
Dengan adanya kuliah umum ini diharapkan para mahasiswa dan seluruh peserta teredukasi serta memiliki gambaran secara langsung tentang bagaimana menghadapi tantangan dalam mengelola dan menjaga mutu pelayanan Rumah Sakit di tengah krisis seperti Pandemi Covid-19 ini. Mulai dari menyiapkan sejumlah strategi (strategic thinking), menyesuaikan diri serta tanggap terhadap perubahan, hingga pengimplementasian nilai-nilai leadership dan entrepreneur yang adaptive dan agile dalam mengelola Rumah Sakit.

“Sebenarnya kuncinya adalah bagaimana belajar untuk adaptif dan menjadi tipe pemimpin yang dapat mengantisipasi berbagai kondisi serta dapat mengambil keputusan bijaksana dan dapat mengendalikan resiko.” Tutur Yulisar.

Setelah itu, kuliah umum ini dibalut dengan diskusi interaktif, dimana para peserta kuliah umum pada hari itu dapat bertanya langsung kepada Yulisar Khiat menyangkut pengelolaan Rumah Sakit di Era Pandemi Covid-19.(man/rls/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-