-advertisement-
-advertisement-
HomeMetropolitanFormula E Resmi akan Digelar Juni 2022, Ketua DPRD DKI Kukuh Dukung...

Formula E Resmi akan Digelar Juni 2022, Ketua DPRD DKI Kukuh Dukung Interpelasi Anies

JAKARTA- Ajang balap Formula E yang sempat jadi perdebatan publik, akhirnya resmi akan digelar di DKI Jakarta pada Juni 2022 mendatang.

Hal ini sampaikan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jumat (16/10/2021) kemarin, ekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Merespon itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, sikapnya tetap konsisten mendukung Interpelasi Gubernur DKI Jakarta terhadap penyelenggara Formula E.

“Hingga saat ini sikap saya tegas, tetap mendukung penggunaan hak interpelasi DPRD pada penyelenggaraan Formula E di Jakarta” ujar Prasetyo lewat keterangan tertulisnya, Ahad (17/10/2021).

Prasetyo mengatakan, hak bertanya melalui interpelasi merupakan kewajiban yang melekat pada dirinya selaku Ketua DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan. Apalagi anggaran Formula E telah menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Anggaran yang dikeluarkan untuk penyelenggaraan Formula E ini telah menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam laporan hasil pemeriksaanya terhadap APBD DKI di tahun 2019-2020,” ucapnya.

Dia mengatakan bahwa semestinya Gubernur Anies Baswedan menjelaskan di dalam forum resmi rapat paripurna DPRD DKI Jakarta agar semuanya terang benderang.

“Soal terselenggaranya Formula E atau tidak di Jakarta itu persoalan lain. Saya bersama Fraksi PDI Perjuangan dan PSI di DPRD DKI Jakarta hanya ingin mendapatkan penjelasan dan jawaban terkait uang ratusan miliar yang telah dikeluarkan untuk Formula E ini” ungkapnya. (dal/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-